BRIFast Remittance Permudah Mahasiswa Asing Tarik Biaya Hidup Kiriman dari Orangtua

BRIFast Remittance Permudah Mahasiswa Asing Tarik Biaya Hidup Kiriman dari Orangtua

Ekonomi | surabaya.inews.id | Jum'at, 20 September 2024 - 18:20
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Di era serba canggih, transaksi keuangan antar negara bukan jadi masalah. Orangtua sudah bisa mengirim biaya hidup anaknya dengan cepat dan mudah. Hal itu dibuktikan oleh Ariel, salah satu mahasiswa internasional dari Honduras yang saat ini kuliah di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur.

Ariel mengaku, dirinya tidak pernah merasa khawatir dalam kegiatan perbankan. Dengan adanya BRI SBO Unair di gedung Aseec Tower, Ariel sangat merasa terbantu dalam kegiatan perbankan. 

Setiap bulan ia selalu melakukan transaksi BRIfast Remmitance yang di bantu teller Amalia, sehingga living cost atau biaya hidup yang di berikan oleh orangtua Ariel bisa di transaksikan melalui BRIfast Remitance di BRI SBO Unair 

Menjalani aktivitas di Unair sebagai mahasiswa membuat Ariel penuh semangat dalam keseharian menuntut ilmu di bidang Sarjana Management. Tidak hanya aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, namun Ariel sangat senang dengan teman-teman Unair. 

"Sejauh ini aman dan lancar. Kiriman uang dari orangtua saya juga gak pernah terhambat," ungkap Ariel.

Sebagaimana diketahui, BRIFast Remittance merupakan sebuah layanan pengiriman uang yang fleksibel, akurat, dan aman

Branch Manager BRI BO Kusuma Bangsa, Abdul Muin menjelaskan bahwa transaksi BRIFast Remittance adalah layanan pengiriman uang dari luar negeri ke Indonesia yang ditawarkan oleh Bank BRI. 

"Layanan ini memungkinkan pengiriman uang ke rekening BRI, rekening bank lain di Indonesia, atau dompet digital. Pengiriman uang juga bisa dilakukan dengan pencairan tunai di kantor cabang BRI atau Agen BRILink," terangnya.

Abdul Muin menegaskan nasabah tidak perlu khawatir, karena BRI telah memberikan proteksi maksimal dengan standarisasi industri keuangan dunia. Sehingga, pengiriman uang bisa lebih aman.

"Proses pengiriman uang juga dilakukan melalui sistem berbasis otomasi dan terverifikasi. Dengan begitu, dana yang terkirim dapat diterima secara akurat dan tepat," tegasnya.

Pengirim memiliki opsi untuk dapat melakukan pengiriman ke rekening di BRI, rekening seluruh bank di Indonesia dan bahkan mengirimkan ke dompet digital. 

Kirim uang juga dapat dilakukan dengan metode penerimaan secara pencairan tunai langsung (BRIfast Cash) di lebih dari 9000 kantor cabang BRI serta ratusan ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Topik Menarik