Kukuhkan dua Pjs Bupati : Pj Gubernur Papua Selatan Ingatkan Konsekuensi Bagi ASN yang Tidak Netral

Kukuhkan dua Pjs Bupati : Pj Gubernur Papua Selatan Ingatkan Konsekuensi Bagi ASN yang Tidak Netral

Terkini | sorongraya.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 03:10
share

 

MERAUKE, iNewsSorong.id -  Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan, Komjen Pol (Purn) Rudy Sufahriadi, Rabu (25/9/2024) di Merauke,resmi mengukuhkan dua Penjabat Sementara (Pjs) Bupati, yakni Willem Andrew A. Da Costa sebagai Pjs Bupati Asmat dan Sunarjo sebagai Pjs Bupati Merauke. Pengukuhan ini dilakukan karena Bupati dan Wakil Bupati Asmat serta Merauke mencalonkan diri dalam Pilkada serentak 2024.

Dalam sambutannya, Rudy Sufahriadi mengingatkan kedua Pjs agar memastikan kelancaran penyelenggaraan pemerintahan di daerah masing-masing, serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada. Dia menegaskan bahwa netralitas ASN sangat penting, dan mereka yang tidak netral tidak akan mendapatkan perlindungan.

Willem Andrew A. Da Costa yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Keuangan diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik di Asmat, begitu juga dengan Sunarjo yang saat ini menjabat sebagai Asisten II Sekretariat Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan di Merauke.

Acara pengukuhan ini juga ditandai dengan penyematan tanda jabatan kepada kedua Pjs oleh Rudy Sufahriadi.

 

Topik Menarik