Gelar Patroli Gabungan Berskala  Besar, Polri-TNI Pastikan Keamanan Kota Sorong Kondusif

Gelar Patroli Gabungan Berskala  Besar, Polri-TNI Pastikan Keamanan Kota Sorong Kondusif

Terkini | sorongraya.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 15:10
share

 

 

SORONG, iNewsSorong.id, - Aksi anarkis yang terjadi di Kota Sorong, Papua Barat Daya, pada Minggu malam hingga Senin dini hari (22-23 September 2024) telah berhasil diatasi, dan situasi di kota tersebut kini berangsur kondusif.

Aparat gabungan dari Kepolisian dan TNI berperan aktif dalam melakukan patroli besar-besaran untuk menjaga keamanan dan memberikan jaminan keselamatan kepada masyarakat.

Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto menegaskan bahwa situasi sudah terkendali, meskipun sebelumnya terjadi sejumlah aksi spontanitas di beberapa lokasi seperti di depan Mall Ramayana, pertokoan Yohan, daerah Malanu, Hotel Fave, dan Kantor KPU Provinsi Papua Barat Daya.


Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto saat berdialog dengan warga masyarakat disela-sela pengamanan aksi demo di Kota Sorong. (FOTO : iNewsSorong.id - AND)

 

 

Dalam aksi tersebut, massa sempat membakar ban di jalan raya, namun kondisi tersebut telah diatasi dengan pembersihan oleh aparat, dibantu oleh Damkar.

Aparat juga telah mengamankan beberapa orang yang diduga terlibat dalam aksi tersebut, dengan sekitar 4 hingga 5 orang ditahan untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto saat memimpin pengamanan demo massa di Kota Sorong. (FOTO : iNewsSorong.id - AND)

 

Pihak kepolisian bersama TNI terus melakukan patroli, baik berskala besar maupun rutin, untuk memastikan bahwa Kota Sorong tetap aman dan warga dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

Aparat keamanan juga telah mengeluarkan instruksi untuk melakukan tindakan tegas dan terukur bagi pihak-pihak yang mencoba mengganggu stabilitas keamanan di Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya tersebut. 

 

 

 

 

 

 

 

Topik Menarik