Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta, Didampingi Tim Keamanan

Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta, Didampingi Tim Keamanan

Terkini | sorongraya.inews.id | Sabtu, 21 September 2024 - 23:50
share

 

 

TIMIKA, iNewsSorong.id – Setelah mendapatkan penangan medis usai dibebaskan dari tangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens selanjutnya di terbangkan ke Jakarta, Sabtu (21/0/2024) siang tadi.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024, Kombes Pol Bayu Suseno dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi iNewsSorong.id mengatakan,  Mehrtens diterbangkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat TNI AU.

Penerbangan tersebut akan singgah di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar untuk mengisi bahan bakar sebelum melanjutkan perjalanan ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, di mana mereka diperkirakan tiba pada pukul 20.00 WIB.

Turut mendampingi Mehrtens dalam penerbangan ini adalah kepala Operasi Damai Cartenz-2024, anggota Satgas Nanggala, Personil Polda Papua, Personil Kogabwilhan III, dan rekan pilot Afis.

Kombespol Bayu Suseno juga memohon doa dari masyarakat agar Mehrtens dan tim yang menyertainya dapat tiba dengan selamat.


Suasana pemberangkatan Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dengan menggunakan pesawat TNI AU. (FOTO : IST)
 
 

Sebelumnya diberitakan, Pilot Philip Mark Mehrtens yang sempat disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) selama 1,5 tahun akhirnya dibebaskan dan tiba dengan selamat di Mimika, Papua Pegunungan, Sabtu (21/9/2024). 

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024, Kombes Pol Bayu Suseno dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi iNewsSorong.id menerangkan, pembebasan pilot Susi Air tersebut merupakan hasil dari operasi gabungan yang dilakukan oleh TNI-Polri dan Satgas Operasi Damai Cartenz-2024.

Menurut Bayu, Mehrtens yang berkewarganegaraan Selandia Baru ini dijemput oleh tim gabungan di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Nduga, Papua Pegunungan.

 

 

 

Topik Menarik