Ditinggal Jemput Istri, Kandang Ayam di Tengaran Semarang Ludes Terbakar

Ditinggal Jemput Istri, Kandang Ayam di Tengaran Semarang Ludes Terbakar

Terkini | soloraya.inews.id | Sabtu, 21 September 2024 - 11:10
share

Ungaran, iNewsSoloraya.id - Sebuah kandang ayam di Dusun Kaliwaru, Desa Tengaran, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, terbakar pada Jumat (20/9) malam. Akibatnya  4.000 anak ayam mati terbakar. 

Kandang ayam itu milik Sri Marpiyanto (41) warga Desa Sugihan Kecamatan Tengaran. 

"Tidak ada korban jiwa saat kejadian, karena saat kejadian kandang ditinggal pemiliknya maupun pegawainya," tegas Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, Sabtu pagi 21 September 2024. 

Kapolsek Tengaran AKP M Budiyanto SH menuturkan bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 20.15 Wib. Saat itu, pemilik kandang meninggalkan kandang dengan kondisi pemanas kandang masih menyala. 

"Korban meninggalkan kandang menjemput istrinya, namun pemanas kandang berupa tong yang berisi potongan kayu dibakar masih dalam kondisi menyala. Hal ini yang menjadi dugaan awal kami penyebab terjadinya kebakaran," ujarnya. 

Masih menurut AKP M. Budiyanto, saat sekitar 1 jam kemudian korban kembali ke kandang. Kandang seluas kurang lebih 250 m² terbuat dari bahan kayu dan berbentuk panggung ini sudah dalam kondisi terbakar. 

5 unit pemadam kebakaran dari Pos Damkar Tengaran, Getasan dan Kota Salatiga dikerahkan untuk memadamkan api. Dan dari kejadian kebakaran yang menimpa Sri Marpiyanto, total kerugian mencapai puluhan juta rupiah. 

"Setelah proses pemadaman, Polsek Tengaran langsung memasang garis Polisi dilokasi kejadian," pungkasnya.

Topik Menarik