Milad Ke-7 Qudwah, Wujudkan Kolaborasi untuk Indonesia dan Palestina

Milad Ke-7 Qudwah, Wujudkan Kolaborasi untuk Indonesia dan Palestina

Infografis | sindonews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 22:19
share

Lembaga kemanusiaan untuk Indonesia dan Palestina, Qudwah Indonesia mempersembahkan KolaborasIP Summit 2024 sekaligus merupakan puncak perayaan Milad ke-7 di Bekasi, Jawa Barat,Sabtu, (26/10/2024).

Mengusung tema "KolaborasIP (Kolaborasi untuk Indonesia dan Palestina) acara ini menyatukan berbagai lembaga zakat dan kemanusiaan, komunitas, serta para stakeholder untuk memperkuat kolaborasi yang bermanfaat bagi Indonesia dan Palestina.

Baca juga: Kemlu Tegaskan Indonesia Solid Dukung Palestina Merdeka

KolaborasIP Summit dihadiri lebih dari 20 Lembaga Amil Zakat (LAZ) dari tingkat nasional, provinsi, serta kabupaten dan kota, berbagai lembaga kemanusiaan, sekolah, pengurus masjid, dan Relawan Al-Quds Indonesia.

Partisipasi aktif dari lembaga-lembaga ini menjadi simbol penting atas komitmen bersama untuk mendukung upaya kemanusiaan.

Direktur Qudwah Indonesia, Lukman Hakim mengatakan bahwa kolaborasi harus saling mendukung, saling menguatkan, dan saling menumbuhkan untuk Indonesia dan Palestina.

Ia juga menuturkan jika Qudwah Indonesia tidak hanya mensupport bantuan untuk Palestina, tapi juga mensupport edukasi Palestina yang diberikan kepada amil, jaringan sekolah, dan lain-lain.

Baca juga: Inilah Jasa Palestina bagi Kemerdekaan Indonesia

“Dengan adanya edukasi, diharapkan menjadi spirit untuk penguatan dalam membela Baitul Maqdis.”ujarnya.

Tak hanya itu saja, sebagai upaya memperdalam pemahaman dan kesadaran tentang isu Palestina, acara ini juga diisi dengan sesi edukasi dari Wakil Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri MUI Pusat, Oke Setiadi.

Dalam kesempatan itu, Oke Setiadi memberikan wawasan mendalam terkait situasi dan kebutuhan kemanusiaan di Palestina.

Dalam kesempatan ini, Qudwah Indonesia juga menyalurkan Program Watersflow untuk Indonesia dengan total dana senilai Rp200 juta. Dana tersebut disalurkan melalui lembaga-lembaga mitra yang telah melakukan kerja sama.

Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan akses air bersih serta mendukung berbagai kebutuhan kemanusiaan di berbagai wilayah di Indonesia.

Topik Menarik