Astronot NASA Masuk RS Usai Pulang dari ISS

Astronot NASA Masuk RS Usai Pulang dari ISS

Teknologi | sindonews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 06:35
share

Seorang astronot Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) dirawat di rumah sakit setelah kembalinya misi Crew-8 dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

BACA JUGA - Ini Kronologi Sampah Antariksa Lubangi ISS

“Salah satu astronot yang tetap berada di Ascension berada dalam kondisi stabil dan sedang dalam observasi sebagai tindakan pencegahan. Untuk melindungi privasi medis anggota kru, rincian spesifik tentang kondisi atau identitas individu tidak akan dibagikan,” kata NASA.

Misi Crew-8 berhasil mendarat di lepas pantai Florida pada Jumat pagi setelah menghabiskan hampir delapan bulan di luar angkasa.

NASA mengonfirmasi bahwa kapsul SpaceX Dragon berhasil memasuki kembali atmosfer dan mendarat secara normal, serta proses pemulihan awak dan pesawat luar angkasa berjalan dengan baik.

“Selama evaluasi medis rutin pada kapal pemulihan, evaluasi tambahan terhadap awak kapal diminta sebagai tindakan pencegahan,” kata badan tersebut.

Astronot Matthew Dominick, Michael Barratt dan Jeanette Epps bersama dengan astronot Rusia Alexander Grebenkin dibawa ke Ascension Sacred Heart Pensacola untuk evaluasi medis.

Meskipun tiga awak telah dibebaskan setelah evaluasi dan telah kembali ke Johnson Space Center NASA di Houston, satu astronot masih berada di rumah sakit untuk observasi sebagai tindakan pencegahan, menurut badan tersebut.

Topik Menarik