Debat Pilkada Batang, Faiz-Suyono Fokus kepada Peningkatan SDM

Debat Pilkada Batang, Faiz-Suyono Fokus kepada Peningkatan SDM

Infografis | sindonews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:32
share

Debat Pilkada Kabupaten Batang yang diselenggarakan pada Jumat (25/10/2024) dihadiri kedua pasangan calon (paslon), yaitu nomor urut 1 Fallas-Ridwan, dan nomor urut 2 Faiz-Suyono.

Faiz-Suyono menekankan program visi misinya terkait bagaimana meningkatkan indeks pembangunan manusia, yaitu terkait angka harapan hidup, angka lama sekolah dan pengeluaran per kapita masyarakat.

Baca juga: Bawaslu Waspadai Kecanggihan Artificial Intelligence di Pilkada Serentak 2024

Sehingga program-program yang disasar adalah terkait kesehatan, pendidikan dan kesejahteran.

Faiz menjelaskan bahwa pasangan calon nomor 2 punya program untuk meningkatkan kesehatan, yang berupa pencegahan dan penindakan. Pencegahan akan fokus pada menurunkan stunting.

Mereka ingin program stunting adalah program yang langsung menyentuh masyarakat. Selain itu, mereka juga menyiapkan program berobat geratis untuk 100.000 warga batang.

Sedangkan untuk mensukseskan program kesehatan, juga diperlukan akses kesehatan yang merata. Sehingga perlu meningkatkan fasilitas kesehatan yang sudah ada dan meningkatkan pos kesehatan pembantu di setiap desa.

Baca juga: KPU Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada 2024

Program pendidikan, Faiz dan suyono memiliki komitmen untuk mengantarkan anak-anak do Batang harus banyak sampai kuliah.

Selain itu juga memberikan pendidikan keterampilan bagi lulusan SMA, SMP, SD atau sederajat, agar mereka siap kerja. Salah satu program andalan Faiz-suyono dalam pendidikan juga adalah seragam geratis untuk siswa baru SD, SMP dan sederajat.

Faiz juga menambahkan, bahwa kebijakan yang baik hanya bisa tereksekusi dengan baik, jika di kelola dengan tata kelola pemerintahan yang baik dan kepastian hukum.

Sehingga Faiz dan suyono juga punya komitmen utk menyelenggarakan pemerintahan dengan tagline “Berani”, Bersih, ramah, nglayani, amanah dan informatif. paslon ini juga ingin, batang terdapat kepastian hukum dan tidak ada tumpang tindih peraturan.

Topik Menarik