Indonesian Music Awards 2024 Ajak Musisi Lokal Tampil dan Berkarya di Panggung Besar

Indonesian Music Awards 2024 Ajak Musisi Lokal Tampil dan Berkarya di Panggung Besar

Gaya Hidup | sindonews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 23:10
share

Indonesian Music Awards 2024 mengajak musisi lokal tampil dan berkarya di panggung besar. Penghargaan bergengsi ini digelar berkat kerja sama RCTI dan Langit Musik pada 25 November 2024 mendatang.

Pada tahun ini, Indonesian Music Awards 2024 mengapresiasi insan musik Tanah Air, termasuk musisi lokal dari daerah-daerah yang ada di Indonesia. Programming & Acquisition Director RCTI Dini Putri mengatakan RCTI dan Langit Musik secara konsisten ingin membersamai perjalanan industri musik dari tahun ke tahun di mana semakin mengarah kepada dunia digital.

"Mulanya dari sebuah usaha, di mana di empat tahun yang lalu musik didengarkan secara streaming itu memang sudah berjalan, tapi belum sebesar sekarang," kata Dini Putri dalam acara konferensi pers Indonesian Music Awards 2024 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (25/10/2024).

"Kalau dulu kan indikatornya penjualan kaset, VCD, sekarang itu tanpa batas, tanpa limitasi waktu," sambungnya.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Indonesian Music Awards 2024, Mahalini Masuk Female Singer of The Year

Langit Musik sebagai aplikasi streaming musik pun menjadi wadah bagi nama-nama baru di dunia musik yang ingin merambah pasar lebih luas.

"Selain mengapresiasi, kita juga ingin merayakan karya-karya terbaik dari musisi di tanah air. Langit Musik satu-satunya buatan bangsa di mana fokusnya mengangkat lagu-lagu musisi Tanah Air," jelas CEO Nuon Digital Indonesia Aris Sudewo.

"Dengan RCTI yang audiensnya luas, kita bisa menjangkau lebih banyak audiens," tambahnya.

Melalui penghargaan ini, Langit Musik dan RCTI pun memberi ruang untuk mereka yang mungkin namanya belum banyak diperbincangkan saat ini. Sehingga bisa semakin dikenal dan tentunya mendapat apresiasi.

Baca Juga: Tiara Andini Jadi Social Media Artist of the Year Indonesian Music Awards 2023

"Kita berjalan empat tahun ini karena kita setiap tahun melihat nama-nama baru yang tadinya orang nggak tau, ini muncul," ungkap Dini.

Jika Langit Musik bertugas menghimpun data pendengar hingga keluar nama-nama yang dinilai pantas untuk masuk ke dalam nominasi, RCTI berjanji akan mengemas acara malam puncak menjadi tontonan yang menghibur.

Sehingga malam puncak Indonesian Music Awards 2024 bukan hanya menjadi ajang apresiasi melainkan juga perayaan bagi karya-karya apik dari musisi lokal.

Menariknya, pembaca nominasi nantinya bukan hanya dari kalangan musisi tapi juga figur publik dari bidang lainnya yang tentunya juga menjadi penikmat musik Indonesia. Nantinya, RCTI akan mengemas gelaran ini dengan menyuguhkan kolaborasi dari musisi lintas genre, lintas generasi, bahkan juga lintas negara.

Baca Juga: Bacakan Nominasi, UN1TY Antusias Hadiri Indonesian Music Awards 2023

Para nominasi dapat dipilih langsung oleh masyarakat melalui proses voting yang dibuka mulai hari ini hingga 23 November 2024.

Topik Menarik