Mayoritas Pemilih Anies Memilih Pramono Anung-Doel di Pilkada Jakarta

Mayoritas Pemilih Anies Memilih Pramono Anung-Doel di Pilkada Jakarta

Terkini | sindonews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:54
share

Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei elektabilitas pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta. Hasilnya, pasangan Pramono Anung-Rano Karno elektabilitasnya mengungguli pasangan Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana dengan angka 41,6.

“Pasangan Pramono Anung dan Rano Karno (Si Doel) dengan dukungan 41,6, Ridwan Kamil-Suswono 37,4, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana mendapat dukungan sebesar 6,6,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan Rabu (23/10/2024).

Hanan menjelaskan, dalam temuan secara detail menunjukkan para pemilih Anies Baswedan pada pemilihan presiden 2024 mayoritas memilih Pram-Doel .

Baca juga: Survei Terbaru Pilkada Jakarta versi LSI, Pramono-Rano Karno Unggul

“Mayoritas pemilih Anies baswedan mayoritas memilih Pram-Doel dengan angka 42,1 dibandingkan dengan paslon nomor 1 RK-Suswono dengan angka 31,7. hal ini juga dipengaruhi oleh banyaknya pendukung Anies yang mendukung Pram- Doel” ujar dia.

Baca juga: Pramono Anung Tak Latihan untuk Hadapi Debat Kedua Pilkada Jakarta

Sebagai informasi, survei ini menggunakan metode multistage dengan toleransi kesalahan (margin of error)±2,9 pada tingkat kepercayaan 95, dengan asumsi simple random sampling. Sampel berasal dari seluruh Kota Administratif di Provinsi Daerah Khusus Jakarta yang terdistribusi secara proporsional.

Sampel sebanyak 1.200 orang. Teknik pengambilan jawaban dengan melakukan wawancara tatap muka. Survei dilakukan pada 10-17 Oktober 2024.

Topik Menarik