CFMoto Siap Bawa Bendera China di EICMA 2024

CFMoto Siap Bawa Bendera China di EICMA 2024

Otomotif | sindonews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 08:33
share

CFMoto merupakan salah satu pabrikan sepeda motor asal China yang serius untuk menempatkan mereknya sejajar dengan pabrikan bergengsi.

BACA JUGA - CFMoto Siap Pasarkan Motor Bermesin Superbike

Kolaborasi dengan KTM termasuk Kejuaraan Dunia Moto3 menjadi bukti komitmen CFMOTO dalam memperkuat brand di kancah internasional.

Terbaru, CFMoto memastikan akan mengungkap mesin terbarunya pada pameran sepeda motor terbesar dunia, EICMA 2024, yang akan berlangsung di Milan, Italia, November ini.

Meski belum terungkap informasinya, namun berdasarkan gambar 'teaser' yang dibagikan, terlihat jelas bagian depan yang agresif dengan hadirnya 'winglet' di sisi kiri dan kanan. Posisi ban yang dekat dengan lampu dan spatbor juga membuktikan langsung mesin sportbike.

Klaim tersebut memiliki dasar karena CFMoto telah mengajukan paten untuk mesin V4 1.000cc pada Juni 2022. Dokumen tersebut juga mengungkapkan bahwa platform V4 akan menawarkan tenaga 204hp.

Menariknya lagi, kami memahami bahwa platform V4 dikembangkan dari mesin KTM RC16 MotoGP dengan CFMoto yang bermaksud mempertaruhkan mesin 'superbike' tersebut di World Superbike Championship (WorldSBK).

Topik Menarik