Mental Timnas Indonesia Oke, Shin Tae-yong Target Menang Lawan Bahrain dan China di Kandang

Mental Timnas Indonesia Oke, Shin Tae-yong Target Menang Lawan Bahrain dan China di Kandang

Olahraga | sindonews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:23
share

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bicara soal mental anak asuhnya usai tumbang dari China. Shin Tae-yong menegaskan bahwa sejatinya tidak ada masalah soal mental karena Skuad Garuda bermain bagus sepanjang pertandingan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) lalu. Hasil yang cukup disayangkan karena sebenarnya Skuad Garuda bisa mencuri poin penuh di laga tersebut untuk menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026.

Ada anggapan kalau mental pemain menurun buntut dari laga pahit melawan Bahrain. Hanya saja, Shin Tae-yong menepis anggapan itu. Juru taktik asal Korea Selatan ini menyatakan Mees Hilgers cs bermain bagus dan spartan saat melawan China.

“Para pemain sebenarnya kemarin saat melawan timnas China itu sangat baik,” kata Shin Tae-yong saat tiba di Jakarta, dikutip Kamis (17/10/2024).

Baca Juga:Ivar Jenner Absen Bela Timnas Indonesia Lawan Jepang

“Walaupun skor kita kalah, tetapi secara isi pertandingan itu kami sangat baik. Dan tidak ada ciut sama sekali,” sambungnya.

Setelah menjalani dua laga tandang melawan Bahrain dan China, nanti giliran Timnas Indonesia yang akan menjamu dua negara itu di Jakarta. Shin Tae-yong pun memastikan bakal memoles Skuad Garuda sebaik mungkin agar bisa meraih kemenangan.

“Pertandingan berikutnya Bahrain dan China itu di kandang kami. Jadi, akan mempersiapkan tim untuk mendapatkan kemenangan,” tuturnya.

Namun sebelum itu, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga kandang yang berat dalam lanjutan Grup C di bulan November mendatang. Sesuai jadwal, Skuad Garuda akan menjamu Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Indonesia masih mempunyai peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Saat ini, Skuad Garuda berada di urutan kelima klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin dari empat pertandingan. Setidaknya, Skuad Garuda diharapkan bisa finis di posisi tiga atau empat agar dapat melanjutkan perjuangannya via babak keempat.

Topik Menarik