Gandeng Institusi Pendidikan Global, HighScope Ubah Nama Jadi Redea Institute

Gandeng Institusi Pendidikan Global, HighScope Ubah Nama Jadi Redea Institute

Berita Utama | sindonews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 14:20
share

HighScope Indonesia resmi mengumumkan perubahan nama menjadi Redea Institute. Perubahan nama ini menandai babak baru dalam dunia pendidikan Indonesia yang menggabungkan nilai-nilai lokal dengan kesempatan global.

Transformasi ini dirancang untuk membawa visi pendidikan yang lebih luas dan mengedepankan karya dan kontribusi Indonesia, sambil tetap menjaga komitmen terhadap kualitas pendidikan yang telah dikenal selama lebih dari dua dekade.

Baca juga: Pramono Anung Janji Gratiskan Sekolah Swasta di Jakarta

Antarina S. F. Amir, Pendiri dan Presiden Direktur Redea Institute, menyampaikan perubahan nama ini bukan sekadar rebranding, melainkan langkah strategis untuk memperluas akses dan peluang bagi siswa di Indonesia.

"Kami telah berkembang melampaui apa yang pernah didukung oleh HighScope Indonesia Institute, dan Redea Institute hadir untuk memberikan manfaat lebih bagi siswa, keluarga, dan seluruh pemangku kepentingan," ujar Antarina, melalui siaran pers, Kamis (3/10/2024).

Sebagai bagian dari transformasi ini, Redea Institute juga mengumumkan kemitraan strategis dengan dua lembaga pendidikan internasional terkemuka: Center For Excellence (CFE) at New Tech High School (NTHS) di Napa-California, yang merupakan program dari Friends of New Tech (FONT), dan PEN (Practice Enterprise Network) Worldwide.

Kerja sama ini akan memungkinkan siswa untuk terhubung dengan jaringan global yang lebih luas serta mengakses metodepembelajaran berbasis proyek dan pengalaman kewirausahaan yang relevan dengan dunia kerja.

Aaron Eisberg, Direktur Center for Excellence di New Tech High School (NTHS), Napa, California, mengatakan, “Peluncuran Redea Institute telah membuka jalan bagi kemitraan baru antara New Tech High School dan pendidikan di Indonesia. Kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan Redea dalam membangun generasi pemimpin masa depan yang siap menghadapi tantangan global dengan keterampilan abad ke-21.”

New Tech High School (NTHS) Napa-California dikenal sebagai pusat inovasi dalam pembelajaran berbasis proyek, dengan fokus pada pengembangan keterampilan abad ke-21 seperti kreativitas, kolaborasi, dan pemecahan masalah. Sementara itu, PEN (Practice Enterprise Network) Worldwide menawarkan pendekatan praktis yang mempersiapkan siswa untuk menghadapi dunia nyata melalui pengalaman kewirausahaan langsung.

Dubes Dian Triansyah Djani, diplomat RI yg pernah bertugas di New York dan Jenewa, Switzerland mengaku bangga dengan kehadiran Redea Institute. Ini menunjukkan bahwa Indonesia mampu menghadirkan pendidikan berkualitas global yang tak hanya diakui di dalam negeri, tapi juga dapat menjadi model bagi negara-negara lain. "Redea Institute menjadi bukti nyata bahwa Indonesia bisa bersaing di kancah internasional," ujarnya.

Choky Sitohang, orang tua siswa, mengatakan, sebagai orang tua, ia percaya pada kepemimpinan Antarina karena selalu mengutamakan kepentingan terbaik bagi siswa. "Peluncuran Redea Institute adalah langkah besar yang semakin memperkuatkomitmennya dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi dan berkarakter bagi generasi mendatang. Saya sangat senang anak-anak saya bersekolah di lembaga yang dipimpin oleh Redea Institute," pungkasnya.

Topik Menarik