Usyk Akting saat Dirobohkan Dubois, Don Charles: Dia Penipu, Pantas Dapat Oscar

Usyk Akting saat Dirobohkan Dubois, Don Charles: Dia Penipu, Pantas Dapat Oscar

Olahraga | sindonews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 11:21
share

Oleksandr Usyk dituduh curang dalam serangan pedas oleh pelatih Daniel Dubois yang mengatakan bahwa sang juara layak mendapatkan Oscar. Oleksandr Usyk pura-pura kesakitan setelah dijatuhkan Daniel Dubois pada ronde kelima dengan sebuah pukulan ke arah tubuh yang dianggap rendah.

Tayangan ulang memicu perdebatan besar mengenai apakah pukulan tersebut berada di garis sabuk dan sah - atau pukulan rendah. Wasit Luis Pabon menganggapnya di bawah sabuk dan tidak ada knockdown yang terjadi saat Usyk diberi waktu untuk memulihkan diri. Tetap saja, pelatih Dubois, Don Charles, meyakini bahwa sang juara kelas berat bersatu ini memalsukan reaksinya dan layak mendapatkan penghargaan dari akademi untuk itu.

Baca Juga: Tyson Fury Balas Oleksandr Usyk: Aku Pukul KO si Brengsek Ini!

Charles mengatakan di talkSPORT: “Semuanya telah ditumpuk untuk melawan kami, kami tahu tentang hal itu, kami tahu tentang semuanya. Ini sebenarnya bersifat pribadi.''

''Saya tidak boleh menjadikannya pribadi, ini selalu tentang para petarung, dan masih tentang para petarung. Saya tidak masuk ke dalam ring untuk menerima pukulan atau memberi pukulan. Tuan Usyk itu palsu. Petinju yang luar biasa, seorang jenius atas apa yang telah ia lakukan dan apa yang dapat ia lakukan. Tapi dia palsu dan dia pembohong dan penipu.''

''Hal itu terdokumentasi dengan baik. Ia adalah seorang pria yang mengatakan bahwa ia adalah orang yang takut akan Tuhan, ia selalu menyalahkan dirinya sendiri. Ini ditujukan kepada Usyk - jika Anda percaya kepada Tuhan yang sama dengan saya dan penduduk dunia, yang kami sebut sebagai Tuhan, salah satu dari sepuluh perintah adalah Anda tidak boleh menipu. Itu bertentangan dengan salah satu dari sepuluh perintah.''

''Putuskanlah, apakah Anda menyembah Tuhan atau tidak? Karena jika ya, kecurangan dan akting yang dia lakukan saat Daniel menjatuhkannya, dia seharusnya memenangkan Oscar untuk aktingnya itu.”

Baca Juga: Lamon Roach Jr vs Gervonta Davis Pertarungan Terbesar sang Juara WBA

Dubois mengajukan banding ke WBA namun ditolak - dengan investigasi yang menerima keputusan wasit Pabon. Usyk, 37 tahun, kemudian mengalahkan Tyson Fury, 36 tahun, pada bulan Mei untuk menjadi juara tak terbantahkan pertama di divisi kelas berat yang memiliki empat sabuk tak terbantahkan, namun untuk melanjutkan pertandingan ulang pada tanggal 21 Desember, ia terpaksa mengosongkannya karena Dubois, 27 tahun, telah diangkat dari sabuk sementara.

Dan dalam pertahanan pertamanya, ia secara sensasional memukul KO Anthony Joshua, 34, di depan 98.000 penggemar yang merupakan rekor penonton di Inggris. Sebuah pertarungan ulang kini akan digelar, sementara Dubois juga telah memanggil Usyk, menjelang pertarungan ulang dengan Fury di Riyadh.

Topik Menarik