Elektabilitas di Bawah Rano Karno, Suswono: Wajar, 10 Tahun Tidak Tampil ke Publik

Elektabilitas di Bawah Rano Karno, Suswono: Wajar, 10 Tahun Tidak Tampil ke Publik

Terkini | sindonews | Sabtu, 28 September 2024 - 22:01
share

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 1, Suswono merespons santai soal elektabilitasnya yang berada di bawah Rano Karno. Dari hasil survei Poltracking terkait elektabilitas Cawagub Jakarta, Rano Karno berada di angka 37,6 dan Suswono 27,6.

Suswono menjelaskan, setelah menjabat Menteri Pertanian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak lagi menjadi pihak yang sering muncul di publik. Meski tetap berkecimpung di partai politik, dirinya lebih banyak bekerja di balik layar.

"Jadi saya tentu saja baru kali ini setelah ditugaskan untuk menjadi cawagub, maka saya baru tampil ke publik kembali, ya wajarlah sudah 10 tahun saya tidak tampil ke publik, orang tidak mengenal saya," kata Suswono di Stasiun MRT Cipete, Sabtu (28/9/2024).

Suswono menegaskan akan memaksimalkan sebaik mungkin masa kampanye ini. Ia pun yakin elektabilitasnya akan naik. "Nanti lihat saja perkembangannya setelah saya coba untuk memperkenalkan diri," ujarnya.

Dalam hasil jajak pendapat itu, Ridwan Kamil selaku pasangan Suswono menempati urutan teratas dalam hal elektabilitas dibandingkan dua kompetitornya. Di sisi lain, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang punya nama singkatan RIDO ini unggul jika disandingkan dengan dua pasangan lainnya.

"Yang penting kalau Pak Ridwan Kamil terpilih kan otomatis saya terbawa, jadi saya tidak merisaukan, dan ini masih ada waktu dua bulan, semuanya bisa berubah, nanti kita lihat saja," katanya.

Baca juga: Perdana Jajal MRT, Cawagub Suswono: Mirip di Luar Negeri Suasananya

Topik Menarik