Kenakan Peci Bergambar KH. Noer Ali, Tri: Bentuk Hormat kepada Pahlawan Kota Bekasi

Kenakan Peci Bergambar KH. Noer Ali, Tri: Bentuk Hormat kepada Pahlawan Kota Bekasi

Terkini | sindonews | Rabu, 25 September 2024 - 14:20
share

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mengundang seluruh peserta Pilkada 2024 menghadiri deklarasi kampanye damai di Alun-alun M. Hasibuan hari ini. Dalam kesempatan Calon Wali Kota Bekasi Tri Adhianto tampak mengenakan peci berwarna hitam dengan siluet bergambar Pahlawan Nasional KH. Noer Ali.

Menurutnya, hal itu sebagai rasa hormat kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa ini. "Ini (peci) menunjukkan bagaimana kami hormat, bagaimana kami cukup apresiasi dengan perjalanan pahlawan Kota Bekasi, Bapak KH Noer Ali," ujar Tri usai acara deklarasi kampanye damai, Rabu (25/9/2024).

Tri juga merasa kagum atas perjuangannya ulama kharismatik tersebut di sektor pendidikan. Hal itu juga selaras dengan visinya yang akan menguatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bidang pendidikan.

Baca juga: Didukung 10 Partai Termasuk Perindo, Tri Adhianto-Abdul Haris Resmi Daftar Pilkada Kota Bekasi

"Saya kira ini yang sama dengan visi utama bahwa kami paslon dari Ridho, Tri Adianto dan Haris Bobihoe, adalah sektor pendidikan. Bagaimana pendidikan adalah merupakan sumber daya manusia yang hanya dimiliki Kota Bekasi. Akan menjadi sumber daya manusia yang keren, yang mampu kemudian mereka menjadi jiwa-jiwa mandiri, jiwa-jiwa patriotik, dan jiwa-jiwa entrepreneur untuk mereka mampu membuka lapangan pekerjaan," sambungnya.

Baca juga: Daftar Lengkap 36 Brigjen TNI yang Dimutasi Jenderal Agus Subiyanto di September 2024

Dalam deklarasi damai tersebut, Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa membacakan tiga poin yang diikuti oleh ketiga paslon. Berikut tiga poin naskah deklarasi kampanye damai:

Kami, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Partai Politik Pengusul Beserta Tim Kampanye Dan Pendukung Berjanji

1. mewujudkan pemilihan Yang langsung umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil

2. Melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib, dan damai. Berintegritas tanpa hoak Tanpa politisasi sara dan tanpa politik uang

3. Melaksanakan kampanye pemilihan Berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Topik Menarik