Canelo vs Terence Crawford Berat Sebelah, Mike Tyson: David Benavidez Lawan Sesungguhnya

Canelo vs Terence Crawford Berat Sebelah, Mike Tyson: David Benavidez Lawan Sesungguhnya

Olahraga | sindonews | Selasa, 24 September 2024 - 07:48
share

Petinju legendaris Mike Tyson tidak tertarik untuk melihat Saul Canelo Alvarez bertarung melawan Terence Crawford, meskipun banyak yang mendukungnya.

Terence Crawford yang berasal dari Omaha, dengan rekor 36 dan 41-0 (31 KO), terus menerus membicarakan keinginannya untuk menghadapi sang superstar di kelas 76,2 kg, setelah kemenangan angka mutlak atas Israil Madrimov di Los Angeles, Amerika Serikat bulan lalu.

Mike Tyson, mantan petinju kelas berat tak terbantahkan dari tahun 1987 hingga 1990, berpikir bahwa penampilan Terence Crawford melawan Madrimov di kelas 69,8 kg membuktikan bahwa pertarungan dengan Alvarez di kelas 76,2 kg akan menjadi tantangan berat bagi juara kelas welter super WBA yang baru saja dinobatkan.

Baca Juga: Karier Anthony Joshua Tamat, Terence Crawford: Banyak Kerusakan di Tubuhnya!

Dalam sebuah wawancara di podcast Come And Talk 2 Me, Tyson mengatakan bahwa ia tidak menyukai pertarungan antara Saul Canelo Alvarez dan Terence Crawford.

"Saya tidak menyukai pertarungan itu," kata Tyson. "Itu terlalu berat. Dan dia bertarung ketat dengan orang terakhir [Madrimov] yang dia lawan karena orang ini besar, dan dia canggung. Ia sangat canggung."

"Ia seharusnya tidak melawan pria itu. Ia seharusnya melawan pria yang akan langsung menghampirinya. Pria itu terlalu canggung. Ia terluka."

Canelo Alvarez dari Meksiko, 34 tahun, belum mengumumkan lawan berikutnya setelah kemenangan angka mutlak yang dominan atas Edgar Berlanga seminggu yang lalu di T-Mobile Arena, Las Vegas. Canelo Alvarez (62-2-2, 39 KO), yang dapat kembali pada awal tahun depan, mengatakan bahwa ia lebih memilih pertarungan ulang melawan pemegang gelar kelas berat ringan tak terkalahkan asal Rusia, Dmitry Bivol. Keduanya - Canelo dan Bivol - bertarung dua tahun lalu di kelas 79,3 kg dengan kemenangan mutlak bagi petinju Rusia itu.

Namun Tyson ingin Canelo bertarung melawan David Benavidez dalam pertarungan yang ia yakini sebagai pertarungan terbesar dalam olahraga ini saat ini. Ketika ditanya mengapa ia berpikir bahwa Canelo belum akan bertarung melawan Benavidez, Tyson berkata: "Saya tidak tahu. Saya pikir kita harus mengajaknya dan menanyakan hal itu karena itu adalah pertarungan besar baginya. Dia tidak ingin melawannya. Saya tidak tahu. Saya harus berbicara dengan Canelo tentang hal itu".

Bagi Tyson, sikap Canelo terhadap pertarungan melawan Benavidez hanya menyiratkan satu hal.

"Ya, itu terlihat seperti itu bagi semua orang di dunia karena dia lari dari orang itu. Dia tidak akan melawan orang itu, dia tidak ingin melawan orang itu."

Topik Menarik