Pilot Susi Air Kapten Philip Bebas dari KKB, Susi Pudjiastuti: Alhamdulillah, Terima Kasih

Pilot Susi Air Kapten Philip Bebas dari KKB, Susi Pudjiastuti: Alhamdulillah, Terima Kasih

Nasional | sindonews | Sabtu, 21 September 2024 - 17:07
share

Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens telah berhasil dibebaskan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua Pegunungan. Founder Susi Air, Susi Pudjiastuti bersyukur atas pembebasan Kapten Philip.

"Alhamdulillahhirobil alamin. Saya bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta'ala. Akhirnya kapten pilot kami Philip Martens hari ini sudah pulang kepada kami dan on the way ke Jakarta," kata Susi lewat pesan video yang diterima, Sabtu (21/9/2024).

Susi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan (Menahan) Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, hingga Satgas Damai Cartenz yang telah mengupayakan pembebasan Kapten Philip.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Pak Menhan Prabowo Subianto, Pak Panglima TNI, Pak Kapolri, Pak Mendagri, Satgas Damai Cartenz, dan seluruh pihak baik dari pemerintah provinsi kabupaten di Papua dan juga seluruh aparat yang terlibat di Papua dalam pembebasan Kapten Philip Mehrtens," kata Susi.

Susi kembali mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas semua dukungan selama ini hampir satu tahun enam bulan Kapten Philip disandera oleh KKB. "Kami prihatin, kami bersedih, namun akhirnya atas kerja sama dan dukungan dari semua pihak Kapten Philip Martens telah bisa pulang kepada kami dan keluarga. Tadi saya sudah bicara di video call rasa sedih dan bahagia bercampur aduk luar biasa. Semoga malam ini saya bisa bertemu dan semoga Kapten Philip Martens sehat walafiat. Sekali lagi terima kasih, terima kasih, terima kasih," pungkasnya.

Diketahui, Pilot Philip telah disandera oleh KKB dalam kurun waktu 1,5 tahun yang dipimpin Egianus Kogoya di wilayah Nduga. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah Republik Indonesia untuk membebaskan Pilot Philip.

Baca juga: Jokowi Apresiasi TNI-Polri Berhasil Bebaskan Pilot Susi Air

Setelah sekian lama melakukan pendekatan dengan berbagai tokoh tersebut. Akhirnya membuahkan hasil, pada hari ini Sabtu (21/9) Pilot Philip berhasil dijemput oleh Tim Gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2024.

Topik Menarik