Cak Imin Perkenalkan Pengurus Baru PKB, Ada Ketua Harian

Cak Imin Perkenalkan Pengurus Baru PKB, Ada Ketua Harian

Nasional | sindonews | Rabu, 18 September 2024 - 11:54
share

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengenalkan secara langsung jajaran kepengurusan partai periode 2024-2029. Dalam kepengurusan kali ini, Cak Imin menghadirkan jabatan Ketua Harian DPP PKB.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini menyampaikan Ketua Harian DPP PKB diisi oleh sosok yang datang dari kalangan anak muda. "Ketua Harian adalah Ais Shafiyah Asfar. Kandidat Doktor dari Universitas Airlangga, usia 23 tahun," kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2024).

Cak Imin menyampaikan, nantinya Ketua Harian bertugas untuk mengorganisir, mengelola, me-manage kepemimpinan sekaligus manajemen DPP PKB. "Jadi kalau Ketua Harian melaksanakan tugas harian, maka Ketua Umum bertanggung jawab kepada seluruh program secara umum," ujarnya.

Baca juga: Cak Imin Belum Pernah Diundang KIM Bahas Susunan Kabinet Prabowo-Gibran

Dia menyebut, Ketua Harian nantinya juga akan dibantu oleh sejumlah Wakil Ketua Harian. Mereka juga berangkat dari kalangan muda. Adapun, sederet Wakil Ketua Harian yang diperkenalan di antaranya; Najmi Mumtaza Rabbany, Riezal Ilham Pratama, Gielbran Muhammad Noor, Nadya Alfi Roihana, Muhammad Aji Pratama, dan Lukman Maulana. "Inilah Ketua Harian dan Wakil-Wakil Ketua Harian," tuturnya.

Berikut Kepengurusan PKB periode 2024-2029 yang diperkenalkan Cak Imin:

Ketua Dewan Syuro: KH. Ma'ruf Amin

Ketua Umum: A. Muhaimin Iskandar

Wakil Ketua Umum: Ida Fauziyah, Hanif Dhakiri, Cucun Syamsurizal, Faisol Riza, Rano Alfath, Rusdi Kirana dan Jazilul Fawaid.

Sekjen: Hasanuddin Wahid

Bendahara Umum: Bambang Susanto

Ketua DPP: Yusuf Chudlori, Daniel Johan, Syaiful Huda dan Nihayatul Wafiroh.

Ketua Harian: Ais Shafiyah Asfar.

Wakil Ketua Harian: Najmi Mumtaza Rabbany, Riezal Ilham Pratama, Gielbran Muhammad Noor, Nadya Alfi Roihana, Muhammad Aji Pratama, dan Lukman Maulana.

Topik Menarik