Lelah Manggung hingga Ingin Rehat Mulai 1 Januari 2025, Fiersa Besari Fokus Merawat Keluarga

Lelah Manggung hingga Ingin Rehat Mulai 1 Januari 2025, Fiersa Besari Fokus Merawat Keluarga

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 17 September 2024 - 09:38
share

Fiersa Besari mengumumkan bakal rehat manggung mulai 1 Januari 2025 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Pengumuman ini disampaikan melalui video yang dibagikan di akun YouTube miliknya.

"Saya akan berhenti dulu manggung alias rehat manggung. Nggak tahu sampai kapan, tapi akan dimulai dari 1 Januari 2025," ujar Fiersa, dikutip Selasa (17/9/2024).

Fiersa lalu mengungkapkan alasan di balik keputusannya itu. Salah satu pertimbangannya adalah karena aktivitas manggung yang cukup menguras tenaga dan menyita waktu.

Baca Juga: Fiersa Besari Rehat Manggung: Saya Capek Pakai Banget Sebagai orang yang tinggal di Bandung, pelantun lagu "Celengan Rindu" ini merasa terkuras energinya karena harus selalu manggung di luar kota.

Terkadang Fiersa Besari dan tim mesti pergi ke Jakarta terlebih dulu sebelum melanjutkan perjalanan ke kota tujuannya untuk manggung. Meski manggung hanya berdurasi satu jam, namun waktu yang dihabiskan cukup panjang, baik sebelum maupun sesudah konser.

"Ketika manggung itu, meskipun cuma satu jam tapi persiapan sebelum dan sesudah acaranya lumayan panjang. Check sound harus dilakukan sebelum acara festival atau acara apa pun itu dimulai. Setelahnya kami istirahat di kota tersebut, baru sore atau malamnya manggung," ungkapnya.

Apalagi kalau jadwal manggungnya sedang sangat padat hingga tak punya jeda waktu untuk istirahat sejenak di rumah. Sebab, ia harus kembali bersiap berangkat ke kota selanjutnya.

"Setelah manggung kami harus packing lagi barang-barang segitu banyak. Setelah itu pulang ke kota asal. Tapi kalau panggungnya berentetan tuh berarti kita harus packing lagi dan lanjut ke kota berikutnya," beber Fiersa.

Walau demikian, Fiersa selama ini masih menahan rasa lelahnya demi penggemar. Sebab, dengan bertemu penggemar di berbagai kota bisa mengisi kembali energi yang hilang karena persiapan maupun perjalanan yang ditempuhnya.

Baca Juga: Sempat 2 Kali Ditangkap Narkoba, Vicky Nitinegoro Ngaku Dijebak Teman Artis

"Kalau capek ya capek, bosan ya bosan. Ketika bertukar energi dengan penonton, itu rasanya memang luar biasa banget. Dan itu bisa sedikit menyembuhkanlah," ungkapnya.

Namun, Fiersa juga dihadapkan pada kondisi lain di usianya yang yang sudah menginjak 40 tahun dan saat ini telah berkeluarga. Fiersa merasa harus mengorbankan salah satu kegiatannya agar lebih banyak menghabiskan waktu bersama mereka. Dan aktivitas manggunglah yang dipilihnya untuk dikorbankan.

"Dan yang pasti, di luar dari pantauan netizen adalah merawat keluarga. Kinasih itu umurnya 3 tahun di 2024 ini. Jadi 2025 nanti, 4 tahun. Berarti, saya punya waktu tinggal sedikit sebelum Kinasih mulai TK. Jadi saya ingin puas memakai waktu saya yang tinggal satu tahun sebelum dia mulai pendidikan," pungkas Fiersa.

Topik Menarik