ASR Tekankan Pentingnya Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui 3 Komponen Mendasar

ASR Tekankan Pentingnya Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui 3 Komponen Mendasar

Infografis | sindonews | Senin, 16 September 2024 - 13:01
share

Lapangan Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka dipenuhi dengan antusias masyarakat yang menyambut kunjungan Andi Sumangerukka (ASR), calon gubernur Sulawesi Tenggara pada Minggu (15/9). Kunjungan ini turut dihadiri tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari ASR-Hugua menyapa yang dilakukan untuk memperkenalkan visi-misi dan program kerja yang akan dilakukan oleh ASR-Hugua.

Dalam kesempatan itu, Andi Sumagerukka menekankan pentingnya mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui tiga komponen mendasar yaitu pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan.

Baca juga: Wa Ode Nurhayati Dapat Dukungan Emak-emak Kolaka Maju Pilgub Sultra

Salah satu tokoh masyarakat Ibu Sumiarti menyampaikan harapannya terkait bantuan peningkatan kapasitas guru.

“Bapak ASR, salah satu program Bapak yaitu PENGGARIS, Perlengkapan, Sekolah dan Seragam Gratis) yang bisa diaksessiswa dan juga program beasiswa napak dirasakan oleh siswa. Apakah ada program bagi kami para guru untuk melanjutkan studi kami?". Tanya Ibu Sumiarti.

Andi Sumangerukka menyatakan bahwa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui komponen pendidikan, tidak hanya meningkatkan kualitas akses pendidikan kepada siswa, tetapi guru sebagai pendidik juga harus ditingkatkan kompetensinya.

“Iya, kami sebenarnya sudah mempertimbangkan adanya program tersebut. Kami berusaha membuka semua potensi untuk guru bisa lebih mampu dan lebih baik dalam mengajar”. Jawab Andi Sumangerukka.

Kegiatan juga diikuti dengan tanya jawab yang dilakukan oleh masyarakat dan Andi Sumangerukka, menyampaikan gagasan, harapan dan potensi yang harus dimaksimalkan. Banyak masyarakat yang menyatakan dukungan nya untuk ASR-Hugua untuk menang di Pilkada Sultra.

Topik Menarik