Jamaah NWDI Siap Dukung 3 Tokoh di Pilkada Serentak 2024

Jamaah NWDI Siap Dukung 3 Tokoh di Pilkada Serentak 2024

Infografis | sindonews | Minggu, 15 September 2024 - 18:17
share

Tiga tokoh terkemuka dari Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) siap maju dalam Pilkada Serentak 2024 dan mendapat dukungan penuh dari jamaah NWDI. Ketiga tokoh tersebut adalah Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah sebagai bakal calon Gubernur NTB, Dr. TGH. Najmul Ahyar yang maju sebagai bakal calon Bupati Lombok Utara, dan H. M. Syamsul Luthfi yang maju sebagai bakal calon Bupati Lombok Timur.

Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain (YPH PPD) NW Pancor, Dr. H. Djamaluddin, memperkenalkan ketiga tokoh tersebut kepada ribuan jamaah dan tamu undangan yang hadir pada peringatan Hultah ke-89 NWDI di Pancor, Lombok Timur, pada Minggu (15/9/2024).

"Perjuangan NWDI tidak hanya terbatas pada bidang pendidikan, sosial, dan ekonomi, tetapi juga dalam politik, baik di eksekutif maupun legislatif," ujar Djamaluddin. Ia menambahkan bahwa keikutsertaan para tokoh NWDI dalam Pilkada 2024 adalah cerminan aspirasi jamaah yang ingin melihat kader-kader NWDI berperan aktif dalam pemerintahan.

Baca Juga: Tabligh Akbar di Lombok Barat, Ini Pesan Ketua Umum NWDI TGB Zainul Majdi

Sitti Rohmi Djalilah, yang juga politisi Partai Perindo, maju sebagai calon Gubernur NTB dengan semangat melanjutkan amanah perjuangan NWDI. Sementara itu, H. M. Syamsul Luthfi, Ketua Pengurus Daerah NWDI Lombok Timur, maju sebagai calon Bupati Lombok Timur, berpasangan dengan H. Abdul Wahid, kader Nahdlatul Ulama.

"NWDI selalu menekankan persatuan, dan ini saatnya kita bersama-sama mendukung para tokoh kita untuk berkiprah lebih luas dalam pemerintahan," tegas Djamaluddin.

Acara Hultah ke-89 NWDI ini dihadiri ribuan jamaah, santri NWDI, serta tamu penting dari dalam dan luar negeri, termasuk tokoh-tokoh dari Al-Azhar Mesir dan pejabat nasional seperti mantan Menko Polhukam Mahfud MD dan Brigjen TNI Agus Bhakti. Dukungan besar dari jamaah NWDI diharapkan mampu mengantarkan ketiga tokoh ini menuju kemenangan dalam Pilkada Serentak 2024.

Topik Menarik