Usai Sidang Kabinet Terakhir di IKN, Maruf Amin Pastikan Prabowo Lanjutkan Program Jokowi

Usai Sidang Kabinet Terakhir di IKN, Maruf Amin Pastikan Prabowo Lanjutkan Program Jokowi

Nasional | sindonews | Jum'at, 13 September 2024 - 11:51
share

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memastikan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan melanjutkan program yang selama ini telah dijalankan oleh pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengannya. Hal itu disampaikannya usai Sidang Kabinet Paripurna terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (13/9/2024).

Diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik pada 20 Oktober mendatang. Hanya tinggal 37 hari lagi Indonesia akan dipimpin oleh Kepala Negara baru.

“Beliau juga mengatakan karena dia juga bagian dari pemerintahan yang sekarang dan beliau juga akan melanjutkan,” ujar Ma’ruf Amin.

Baca juga: Minta Para Menteri Jaga Situasi Kondusif, Jokowi: Jangan Bikin Kebijakan Ekstrem

Lebih lanjut, Wapres pun mengatakan bahwa proses keberlanjutan pun diutamakan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) itu. “Jadi ini betul-betul akan terjadi proses keberlanjutan hal-hal yang beliau mengikuti apa yang sekarang, apa yang belum tercapai. Sehingga transisinya itu berjalan dengan baik,” kata Wapres.

Pada kesempatan itu, Wapres juga mengungkapkan bahwa pada Sidang Kabinet Paripurna terakhir kali ini juga memberikan saran kepada pemerintahan baru yang dipimpin oleh Prabowo yang hadir di IKN. “Kita berikan saran-saran kepada pemerintahan yang baru. Supaya ada keberlanjutan kan,” pungkasnya.

Topik Menarik