Pimpinan Ponpes Nurul Iman Alkhairaat: Warga Morowali Bersatu Dukung Anwar-Reny

Pimpinan Ponpes Nurul Iman Alkhairaat: Warga Morowali Bersatu Dukung Anwar-Reny

Infografis | sindonews | Selasa, 17 September 2024 - 22:00
share

Dukungan untuk pasangan cagub dan cawagub Sulteng Anwar Hafid-Reny Lamadjido terus mengalir, terutama dari kampung halaman Anwar Hafid, Morowali. Pimpinan Ponpes Nurul Iman Alkhairaat, Ustad Muhammad Ardi menegaskan bahwa hanya Anwar-Reny yang layak memimpin Sulawesi Tengah ke depan.

“Kami tidak akan memilih orang lain, kami pilih Pak Anwar yang jelas kami kenal dan bermanfaat bagi kehidupan kami,” kata Ustad Ardi, Rabu (17/8/2024). Baca juga:Sarat Prestasi dan Pengalaman, Anwar Hafid Kompeten Pimpin Sulteng

Bagi Ustad Ardi, Anwar Hafid bukan hanya seorang pemimpin, sudah seperti orang tua yang mengayomi anak-anaknya. Oleh karena itu, dukungan penuh akan diberikan kepada Anwar Hafid.

Reputasinya sebagai pemimpin yang peduli terhadap kesejahteraan rakyat membuatnya mendapatkan dukungan penuh dari warga. Warga Morowali memandang Anwar sebagai sosok yang memahami kebutuhan mereka.

Ustad Ardi membenarkan, program Anwar Hafid kesehatan dan pendidikan gratis benar-benar dilaksanakan. Dirinya merasakan langsung program Anwar Hafid ketika itu. “Memang program beliau ketika itu kami rasakan, pendidikan gratis serta layanan kesehatan hanya dengan KTP,” tandasnya.

Bukan tanpa sebab, Anwar Hafid ketika memimpin Morowali membuahkan banyak manfaat bagi rakyat. Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng mencatat, indeks pembangunan manusia (IPM) Morowali meningkat dari 69,33 pada 2007, menjadi 71,14 pada 2018.

Selanjutnya, angka harapan hidup di Morowali, sebagaimana dihimpun oleh BPS Sulteng, juga meningkat dari 65,22 tahun di 2007, menjadi 68,22 pada 2018. Data Pemkab Morowali juga membuktikan, daya beli masyarakat Morowali mencapai puncak tertinggi pada tahun 2015 sebesar Rp10.245.000. Baca juga:KPU Buka Rekrutmen 3.045.623 Petugas KPPS Pilkada 2024, Minat?

Konsolidasi dukungan ini menegaskan bahwa warga Morowali bersatu dan siap memenangkan pasangan Anwar-Reny. Pengalaman dan rekam jejak membuktikan Anwar Hafid tidak pernah dilupakan warga Morowali.

Topik Menarik