Pelajar Berprestasi Lombok, Dirikan Perusahaan di Usia 18 Tahun

Pelajar Berprestasi Lombok, Dirikan Perusahaan di Usia 18 Tahun

Infografis | sindonews | Sabtu, 7 September 2024 - 18:30
share

Giffari Naufal Arisma Putra atau lebih dikenal sebagai Giffari adalah seorang pelajar, penulis, dan pebisnis muda dari Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lahir pada 2 Juli 2006, Giffari merupakan siswa berprestasi. Dia adalah anak kedua dari pasangan Baiq Halimah dan Munawir Haris. Giffari dibesarkan dalam keluarga yang beragama Islam dan berkecukupan secara ekonomi.

Pada 2 Juli 2024, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-18, Giffari mendirikan Lomnusra Indonesia Group.

Dalam sebuah postingan Instagram di akun @giffarinaufalap, Giffari mengumumkan pendirian perusahaan tersebut dengan menyertakan gambar surat pendirian dan foto dirinya saat kecil, menulis, 'Hari ini, 2 Juli 2024, saya resmi berusia 18 tahun! Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-18 ini, saya dengan bangga mendirikan PT Lomnusra Indonesia Group, sebuah perusahaan yang bergerak di berbagai macam bidang industri.'

"Saya sangat berterima kasih kepada semua yang telah mendukung dan mendoakan saya selama ini. Mari kita bersama-sama mewujudkan impian dan membawa perubahan positif," kata anak muda Lombok ini, dikutip Sabtu (7/9/2024).

Menurut situs web AHU Perseroan Perorangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Lomnusra Indonesia Group didirikan secara resmi pada tanggal 2 Juli 2024 dengan nama resmi Lomnusra Indonesia Group, berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan terdaftar dengan nomor sertifikat pendirian AHU-037568.AH.01.30.Tahun 2024.

Giffari memiliki latar belakang akademis yang mengesankan. Selama bersekolah di Sekolah Dasar di SDN 1 Kuripan, dikenal sebagai siswa berprestasi, kerap meraih peringkat pertama dari kelas 1 hingga kelas 6.

Giffari juga aktif dalam berbagai kompetisi, termasuk Lomba Cerdas Cermat (LCC), yang semakin mengukuhkan reputasinya sebagai pelajar unggul.

Giffari aktif dalam berbagai organisasi, baik di bidang bisnis, politik, lingkungan, maupun sosial kemasyarakatan. Saat ini, dia adalah anggota aktif organisasi sayap kanan PDIP, yaitu Banteng Muda Indonesia (BMI).

Melanjutkan pendidikan di MTsN 1 Lombok Barat, Giffari terus menunjukkan kemampuan luar biasa dengan berpartisipasi dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Ketika masuk SMA Negeri 1 Mataram, dia tetap konsisten dalam prestasi akademik, termasuk berpartisipasi dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Di kelas 1 SMA, Giffari mewakili sekolah dalam OSN bidang informatika, dan di kelas 2, dia berkompetisi dalam OSN bidang geografi. Saat ini sedang menuntaskan pendidikannya di SMA Negeri 1 Mataram. Giffari merencanakan untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia dengan jurusan Ekonomi Bisnis.

Lomnusra Indonesia Group, di bawah kepemimpinan Giffari, bergerak di berbagai sektor dengan lebih dari 1.000 Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) yang telah didaftarkan.

Meskipun perusahaan ini masih dalam tahap awal pengembangan, Giffari memiliki visi besar untuk menjadikan Lomnusra salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia yang berperan penting dalam pembangunan ekonomi yang beragam. Saat ini, perusahaan ini juga tengah mencari investor untuk mendukung pertumbuhan dan ekspansi di masa depan.

Giffari menjelaskan alasan di balik pendirian perusahaan multisektor tersebut, serta komitmennya untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Pendirian perusahaan ini juga sebagai persiapan nanti setelah lulus kuliah. Makanya, dari SMA saya sudah mendirikan dan mulai mengembangkannya sedikit demi sedikit. Namun saat ini, saya harus membagi waktu karena saya juga sebagai pelajar sambil menjadi pebisnis, kata Giffari.

Giffari juga resmi mendirikan Lomnusra Foundation pada 20 Agustus 2024, sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan mendukung isu-isu sosial yang menjadi perhatian publik.

Melalui Lomnusra Foundation, Giffari berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang lebih luas kepada masyarakat, terutama dalam mengatasi tantangan sosial dan ekonomi.

Giffari juga dikenal sebagai anak muda yang melek teknologi, dengan ekspansi bisnisnya ke bidang kecerdasan buatan (Artificial Intelligence).

Ini menunjukkan komitmennya untuk berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi terbaru.

Sebagai seorang penulis, Giffari saat ini sedang menulis buku berjudul The Business and the Economy, yang ditujukan untuk memberikan wawasan mendalam tentang dunia bisnis dan ekonomi. Meskipun Giffari mengakui dirinya belum sepenuhnya profesional di bidang ini,

Dengan moto perusahaan 'Building Diverse Sectors', Giffari Naufal Arisma Putra berharap Lomnusra Indonesia Group dapat menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan sektor ekonomi yang beragam di Indonesia.

Melalui visi dan dedikasinya, Giffari bertekad untuk tidak hanya menjadi seorang pelajar yang berprestasi, tetapi juga seorang pengusaha muda yang sukses dan berpengaruh di masa depan.

Topik Menarik