Aksi Bela Palestina, Masyarakat Bekasi Doakan Serangan ke Gaza Segera Berakhir

Aksi Bela Palestina, Masyarakat Bekasi Doakan Serangan ke Gaza Segera Berakhir

Terkini | sindonews | Minggu, 7 Juli 2024 - 11:06
share

Aksi bela Palestina digelar di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (7/7/2024). Masyarakat Bekasi berbondong-bondong datang untuk menyuarakan dukungan terhadap masyarakat Palestina.

Aksi ini dimulai sejak pukul 06.00-09.00 WIB selama car free day (CFD) di ruas jalan tersebut. Aksi juga diikuti oleh ratusan masyarakat. Aksi tidak hanya diikuti oleh orang-orang dewasa, bahkan beberapa remaja juga mengikuti aksi ini.

Selama menjalankan aksi mereka terlihat memakai ornamen atau pakaian yang menyerupai warna bendera Palestina, mereka juga terlihat membawa sejumlah spanduk.

Salah satu warga bernama Nurul mengatakan dirinya secara sukarela datang ke aksi itu. Nurul menyebut dirinya hadir yang kedua kali setelah sebelumnya di Bekasi juga pernah melakukan aksi serupa.

"Selain acara ini kita belum bisa bantu dari segi tenaga maupun yang lainnya, jadi selain doa kita harus ikut aksi ini," kata Nurul, Minggu (7/7/2024).

Nurul menyebut rangkaian aksi dilakukan dengan melakukan doa bersama. Selain itu ada juga orasi-orasi dari warga serta tokoh agama yang hadir.

"Kita berharap berhenti ya (perang). Karena masyarakat di sana sudah cukup hancur-hancuran. Kami berharap, seluruh muslim, bahwa perang harus berhenti dan membiarkan mereka (warga Palestina) hidup dengan damai," katanya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad, turut hadir dalam acara. Senada, Gani juga berharap agar rasa kemanusiaan yang terus disuarakan ini mampu menghentikkan perang.

"Ini sebagai langkah kemanusiaan dan tadi tentu Pemkot Bekasi mendukung ini, sepanjang langkah-langkah ini dilakukan secara tertib, damai, dan lancar," jelasnya.

Topik Menarik