8 Pantai Terindah di Pacitan, Nomor 4 Dijuluki Raja Ampatnya Jawa

8 Pantai Terindah di Pacitan, Nomor 4 Dijuluki Raja Ampatnya Jawa

Gaya Hidup | sindonews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 11:00
share

Pantai terindah di Pacitan mempunyai keunikan masing-masing. Pacitan sendiri merupakan sebuah kabupaten di Jawa Timur, yang bagaikan mutiara tersembunyi.

Dijuluki Kota 1001 Goa, Pacitan tidak hanya terkenal dengan goa yang memesona, tetapi juga dengan deretan pantainya yang indah. Dari pantai dengan ombak besar yang cocok untuk berselancar hingga pantai dengan pemandangan unik.

Seperti air terjun dan batu karang hingga fenomena seruling samudra. Pacitan memiliki segalanya untuk para pencinta pantai dan petualang. Saat liburan ke Pacitan, pastikan untuk mengunjungi beberapa pantai ini untuk menikmati keindahan alam yang luar biasa.

Berikut adalah delapan pantai terindah di Pacitan dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (6/7/2024).

8 Pantai Terindah di Pacitan

1. Pantai Klayar

Foto/Traveloka

Terletak di Desa Sendang, Pantai Klayar menjadi primadona wisata Pacitan. Keindahannya yang unik dengan tebing batu karang raksasa yang bisa mengeluarkan suara seperti suling saat terhantam ombak. Fenomena ini dikenal juga dengan Seruling Samudra. Ada juga batu Sphinx yang mirip dengan patung Sphinx di Mesir.

2. Pantai Banyu Tibo

Foto/Badan Otorita Borobudur

Dinamakan Banyu Tibo yang berarti air terjun jatuh, pantai ini menawarkan kombinasi unik antara pantai dan air terjun. Air terjun yang mengalir langsung ke laut menciptakan pemandangan yang indah dan menyegarkan. Pengunjung dapat bermain air di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun, berenang di laut, atau bersantai di tepi pantai sambil menikmati panorama alam.

3. Pantai Watu Karung

Foto/Atourin

Pantai Watu Karung adalah surga bagi para peselancar dengan ombak yang besar dan menantang. Ombak besar di pantai ini ideal untuk surfing. Selain itu, batu karang yang unik dan pemandangan alam yang indah serta terumbu karang yang cantik untuk snorkeling dan diving menjadi kelebihan tempat wisata ini.

4. Pantai Kasap

Foto/Tripadvisor

Pantai Kasap sering disebut sebagai Raja Ampat-nya Jawa karena gugusan pulau karangnya yang indah. Di sini terdapat gugusan pulau-pulau cantik yang mirip dengan Raja Ampat. Selain itu, pemandangan alam yang menakjubkan dan suasanya yang tenang menjadi kelebihan tempat wisata ini.

5. Pantai Srau

Foto/Atourin

Pantai Srau menawarkan keindahan yang masih alami dan belum banyak terjamah oleh wisatawan. Pantai ini memiliki tiga teluk dengan karakteristik yang berbeda. Anda bisa menikmati pemandangan karang, pasir putih, dan ombak yang cocok untuk berselancar. Selain itu, pantai ini juga menjadi tempat yang baik untuk menikmati sunrise dan sunset.

6. Pantai Pidakan

Foto/iNews

Pantai Pidakan terkenal dengan ombaknya yang besar dan cocok untuk berselancar. Pengunjung yang ingin mencoba sensasi berselancar dapat menyewa papan selancar dari penduduk setempat. Di sekitar pantai, terdapat beberapa penginapan dan restoran yang dapat menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin berlama-lama di sini.

7. Pantai Soge

Foto/Salsa Wisata

Pantai Soge terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan asri. Pengunjung dapat berenang, bermain air, atau bersantai di tepi pantai sambil menikmati panorama laut dan pegunungan yang indah. Di sini, terdapat beberapa spot memancing yang menarik bagi para pecinta memancing.

8. Pantai Ngiroboyo

Foto/Pesona Ngiroboyo

Pantai Ngiroboyo adalah tempat yang cocok untuk berbagai aktivitas air, termasuk menyusuri sungai dengan perahu. Terdapat Sungai Maron yang bermuara di pantai dan bisa dijelajahi dengan berperahu. Selain itu, pasir putih dan air laut yang jernih. Suasana pantai ini juga dikenal tenang dan alami, jauh dari keramaian.

Topik Menarik