Irak Ingin Sapu Bersih Kemenangan, Timnas Indonesia Siap-Siap ke Putaran Ketiga

Irak Ingin Sapu Bersih Kemenangan, Timnas Indonesia Siap-Siap ke Putaran Ketiga

Olahraga | inews | Jum'at, 7 Juni 2024 - 15:00
share

JAKARTA, iNews.id – Timnas Irak ingin sapu bersih kemenangan di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jika tercapai, Timnas Indonesia bakal lolos ke putaran ketiga. 

Terkini, Irak melibas Tim Garuda 2-0 pada matchday 5 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore. Itu menjadi kemenangan kelima tim berjuluk Singa Mesopotamia itu pada putaran kedua. 

Dua gol kemenangan Singa Mesopotamia dicatatkan oleh Aymen Hussein dari titik penalti pada menit ke-54, dan Ali Jassim (88). 

Striker Timnas Irak, Aymen Hussein senang bisa menang di kandang Indonesia. Dia mengakui, kekuatan Indonesia. Menurutnya, Irak kesulitan menghadapi permainan Timnas Indonesia di babak pertama.

“Selamat untuk kami dan semoga sukses untuk Indonesia. Tentu saja, itu adalah pertandingan yang sangat sulit dan di babak pertama, mungkin karena cuaca, mungkin karena banyak alasan, mungkin kami tidak bermain terlalu baik seperti yang kami ketahui tentang diri kami sendiri," kata Hussein pada jumpa pers usai laga, Kamis (6/6/2024). 

Hussein mengungkapkan, Irak mempunyai cara tersendiri untuk memecah kebuntuan. Pemain berusia 28 tahun itu mengatakan, mereka berhasil membongkar pertahanan Indonesia setelah meningkatkan intensitas serangan. 

"Namun mulai babak kedua, pelatih membuat beberapa perubahan dan kami memulai babak kedua dengan sangat baik dan kami menggunakan tekanan tinggi sejak momen pertama dan kami bermain sangat bagus di babak kedua," Hussein memaparkan.

Kemenangan ini mengukuhkan Irak di puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan 15 poin dari lima kemenangan. 

Tinggal satu matchday lagi yang bakal dilakoni. Dari Indonesia, Irak akan menjamu Vietnam di Basra International Stadium, Rabu (12/6/2024) pukul 01.00 WIB

Hussein melanjutkan, kemenangan tetap penting bagi Irak meski sudah mengunci tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dia mengakui, Irak bertekad untuk sapu bersih kemenangan di putaran kedua. 

"Kami mendapat tiga poin dan ini yang paling penting. bagi kami karena kami ingin menyelesaikan semua pertandingan untuk mendapatkan nilai penuh selama babak penyisihan grup," katanya.

Jika ambisi Aymen Hussein dkk tercapai, ini berarti Timnas Indonesia akan lolos ke putaran ketiga menemani Irak. Saat ini, Tim Garuda ada di peringkat kedua dengan poin 7, unggul satu angka dari Vietnam di peringkat ketiga. 

Meski begitu, Timnas Indonesia bisa menentukan nasib sendiri saat menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024). Jika menang di laga itu, Tim Garuda dipastikan lolos apa pun hasil Irak vs Vietnam. 

Topik Menarik