Rukun Raharja dan BEM UI Gelar Aksi Pelestarian Lingkungan di Ujung Kulon

Rukun Raharja dan BEM UI Gelar Aksi Pelestarian Lingkungan di Ujung Kulon

Terkini | sindonews | Rabu, 3 Juli 2024 - 22:03
share

PT Rukun Raharja Tbk (Persero) kolaborasi dengan Departemen Lingkungan Hidup Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) mengadakan The 13th UI Youth Environmental Action (YEA) di Desa Ujung Jaya, Ujung Kulon, Banten.

Dengan tema Gelombangkan Perubahan, Labuhkan Keseimbangan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kegiatan mahasiswa dalam meningkatkan kesadaran lingkungan dan mendorong pelestarian yang proaktif.

Corporate Secretary Rukun Raharja Yuni Pattinasarani mengaku gembira atas kolaborasi yang terjalin. Sebab, kemitraan ini selaras dengan program kerja perseroan dalam peningkatan kelestarian lingkungan hidup.

"Kami optimistis bahwa dukungan tersebut dapat memperluas dampak positif serta manfaat berkelanjutan bagi komunitas lokal dan lingkungan sekitarnya," kata dia dalam pernyataannya, Rabu (3/7/2024).

Baca Juga:Rukun Raharja Bagikan Dividen Rp160 M, Sebesar 40 dari Laba 2023

Sementara, Ketua Pelaksana The 13th UI YEA Lucia Deandra memberikan apresiasi kepada Rukun Raharja atas dukungan yang diberikan. Dia menegaskan bahwa generasi muda punya peran krusial dalam upaya pelestarian lingkungan.

Dengan keterampilan teknologi dan kesadaran lingkungan yang meningkat, generasi muda dapat menjadi agen perubahan melalui inovasi, advokasi, dan tindakan nyata.

"Kegiatan ini menunjukkan bahwa generasi muda dapat memainkan peran penting dalam menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan," kata Lucia.

Baca Juga:Rukun Raharja Bukukan Laba Bersih Rp129 Miliar di Kuartal I-2024

Adapun program tersebut menjadi dorongan partisipasi masyarakat dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), terutama poin ke-4 (Pendidikan Berkualitas), ke-12 (Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab), ke-13 (Penanganan Perubahan Iklim), dan ke-14 (Ekosistem Lautan).

Kegiatan juga mencakup pemberian donasi berupa pakan badak untuk Taman Nasional Ujung Kulon, pelaksanaan YEA Summit sebagai acara penutup, serta Advokasi Laporan Rekomendasi kepada pemangku kepentingan berdasarkan observasi selama kegiatan.

Topik Menarik