Bek Korea Selatan Antusias Gabung Latihan Perdana Persib

Bek Korea Selatan Antusias Gabung Latihan Perdana Persib

Olahraga | sindonews | Rabu, 3 Juli 2024 - 19:01
share

Tiga pemain asing baru Arema FC sudah mulai berlatih bersama tim. Ketiga pemain tersebut adalah Thales Natanael Lira dan Bo-kyeong Choi di posisi bek tengah, serta Willian Marcilio yang berposisi sebagai playmaker. Mereka bergabung dalam sesi latihan yang dipimpin oleh Joel Cornelli, pelatih kepala Arema FC.

Bo-kyeong Choi, bek asal Korea Selatan, mengaku sangat antusias bergabung dengan latihan tim Arema FC. Sebelum bergabung, ia sudah berkomunikasi dengan beberapa rekan senegaranya yang bermain di kompetisi Indonesia.

"Saya tahu banyak klub besar di Indonesia dari teman-teman saya yang ada di sini," kata Bo-kyeong Choi saat latihan di Stadion Gajayana, Malang, pada Selasa sore (2/7/2024).

Baca juga: Bikin Kejutan, Arema FC Kontrak Pemain dari Brasil dan Korsel

Pesepakbola berusia 36 tahun ini juga mengungkapkan bahwa ia memilih Arema FC berdasarkan perasaan dan pertimbangan pribadi, meskipun ada beberapa tim besar lain di Indonesia yang juga tertarik.

"Saya punya feeling kenapa saya pilih Arema, ya saya ikuti feeling saya, bahwa saya bagus kalau bisa bergabung ke Arema. Perhitungan saya adalah Arema tim besar juga," ujarnya.

Bagi mantan pemain Suwon FC di musim 2022 - 2023, Malang menjadi kota yang ramah dan populer di tempat kelahirannya di Gwangyang, Jeollanam, Korea Selatan. Hal ini membuatnya semakin antusias bergabung dengan Arema FC dan berlatih bersama tim barunya.

"Malang kota yang sangat populer dan orang-orangnya juga sangat baik, maka saya suka ada di sini beberapa hari kemarin," ucapnya.

Sebagai informasi, Bo-kyeong Choi pernah meraih tujuh gelar Liga Korea Selatan bersama Jeonbuk Hyundai Motors dan satu trofi Liga Champions Asia bersama Ulsan Hyundai FC pada musim 2011 - 2012. Selama berkarier di K-League, ia bermain dalam 133 pertandingan dengan total 10.455 menit bermain. Dari torehan itu, Choi berhasil mencetak tiga gol dan dua assist. Di level Asia, pada Liga Champions Asia, ia sudah bermain 28 kali dengan 2.065 menit bermain dan mencetak dua gol untuk Jeonbuk Hyundai Motors. Choi juga pernah merasakan atmosfer bermain di Piala Dunia Antarklub saat berusia 22 tahun.

Topik Menarik