New Armada Luncurkan Bus Mewah Skylander R22 untuk Antar-Jemput Karyawan Tambang

New Armada Luncurkan Bus Mewah Skylander R22 untuk Antar-Jemput Karyawan Tambang

Otomotif | sindonews | Rabu, 3 Juli 2024 - 20:01
share

New Armada Skylander R22 adalah bukti bahwa bus mewah tidak hanya diperuntukkan bagi layanan transportasi umum. Karoseri New Armada baru-baru ini merilis dua unit bus mewah dengan bodi Skylander R22 yang dibangun di atas sasis Hino RK 280.

Namun, yang menarik adalah bus ini tidak ditujukan untuk layanan transportasi umum seperti AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) atau pariwisata, melainkan untuk keperluan antar-jemput karyawan perusahaan tambang PT Fajar Sakti Prima.

Desain Eksterior

Bus Skylander R22 ini memiliki desain eksterior yang sporty dan elegan. Ciri khas bodi Skylander terlihat jelas dengan tampilan aerodinamis yang dilengkapi sirip di bumper depan menyerupai gril. Penggunaan kaca depan model double glass memberikan kesan tinggi dan mewah pada bus ini.

Kedua bus tersebut dicat dengan warna dasar putih yang dipadukan dengan aksen kuning membentuk corak memutar di bagian tengah. Selain itu, terdapat gambar dua burung Enggang atau Rengkong, yang merupakan simbol penting di Kalimantan, menghiasi bodi bus.

Interior Mewah

Meski hanya digunakan untuk antar-jemput karyawan, interior bus ini didesain dengan sangat mewah. Area dashboard dan lantai dihiasi dengan panel kayu yang elegan, sementara lampu LED memberikan suasana nyaman bagi penumpang.

Konfigurasi kursi 3-2 dipilih untuk mengakomodasi hingga 50 penumpang dalam sekali perjalanan. Jok yang terbuat dari bahan kulit sintetis memberikan kenyamanan ekstra bagi para karyawan selama perjalanan.

Performa Tangguh dengan Sasis Hino RK 280

Bus ini didukung oleh sasis Hino RK 280 ABS Euro 4 yang terkenal tangguh dan handal. Mesin J08E-WD 6 silinder berkapasitas 7.684 cc dengan teknologi variable geometric turbocharger, intercooler, dan common rail mampu menghasilkan tenaga hingga 280 PS pada 2.500 rpm dan torsi puncak 823 Nm pada 1.500 rpm.

Baca Juga: Perusahaan Karoseri Bus Bakal Jor-joran di GIIAS 2024, Ini Bocorannya!

Peluncuran bus mewah Skylander R22 untuk keperluan antar-jemput karyawan ini menunjukkan komitmen New Armada dalam berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Dengan menggabungkan desain yang menarik, interior mewah, dan performa yang tangguh, bus ini diharapkan dapat memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman bagi para karyawan PT FajarSaktiPrima.

Topik Menarik