Profil Merih Demiral, Pencetak Gol Tercepat Kedua dalam Sejarah Euro

Profil Merih Demiral, Pencetak Gol Tercepat Kedua dalam Sejarah Euro

Olahraga | sindonews | Rabu, 3 Juli 2024 - 15:01
share

Profil Merih Demiral si pencetak gol tercepat kedua dalam sejarah Euro akan dibahas di artikel ini. Dia menjadi pahlawan kemenangan Turki saat melawan Austria di babak 16 besar Euro 2024.

Pertandingan antara Austria dan Turki di babak 16 besar Euro 2024 digelar di Red Bull Arena, Leipzig, pada Rabu (3/7/2024) dini hari WIB. Turki keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1, memastikan tempat mereka di perempat final.Turki unggul cepat melalui gol Demiral yang dicetak pada menit pertama pertandingan, tepatnya saat laga baru berjalan 57 detik. Ia memanfaatkan kemelut di depan gawang setelah tendangan sudut dari Arda Guler.

Baca Juga: Merih Demiral Pencetak Gol Tercepat Kedua dalam Sejarah Euro 2024

Secara keseluruhan, gol pertama Demiral itu adalah gol tercepat kedua dalam sejarah Euro. Rekor gol tercepat di Euro terjadi di fase grup 2024 ketika pemain Albania, Nedim Barjarmi, mencetak gol ke gawang Italia setelah laga baru berjalan 23 detik.

"Pertama-tama saya ingin mengatakan, seberapa bahagia orang yang bilang saya orang Turki? Kami melewati momen yang luar biasa berkat dukungan suporter kami. Saya berterima kasih kepada suporter," ujar Demiral seperti dilaporkan Reuters.

Profil Merih Demiral

Merih Demiral lahir di Kocaeli, Turkey pada 5 Maret 1988 merupakan seorang pemain sepak bola profesional yang pernah bermain di Seria A Italia membela klub Atalanta sebelum akhirnya berlabuh di Al-Ahli. Di awal kariernya, Merih sudah bermain bersama Karamursel Youth di kota lahirnya.

Dia membuat debut Serie A pada 30 Januari 2019 ketika bergabung dengan klub Serie A Italia Sassuolo dengan status pinjaman. Demiral mencetak gol pertamanya, baik untuk klub dan di Serie A—dua gol dalam kemenangan kandang 4-0 atas Chievo—pada 4 April.

Pada 5 Juli 2019, Juventus secara resmi mengumumkan transfer Demiral dari Sassuolo, dengan kontrak lima tahun seharga €18 juta. Gajinya dilaporkan dibuka sebagai € 1,3 juta per tahun. Dia menjadi pemain Turki pertama yang bermain untuk klub tersebut. Dia membuat debut klubnya pada 21 September, dalam kemenangan kandang 2-1 atas Verona di Serie A.

Pada 6 Agustus 2021, Atalanta mengumumkan penandatanganan Demiral dari Juventus dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli. Semusim setelahnya Demiral bergabung dengan Atalanta secara permanen kemudian hengkang ke Arab Saudi sebagai pemain top Eropa yang memperkuat Al Ahli.

Topik Menarik