Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16: Ajang Seleksi Pemain

Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16: Ajang Seleksi Pemain

Olahraga | sindonews | Rabu, 3 Juli 2024 - 08:08
share

Nova Arianto mengklaim bakal melakukan rotasi pemain jelang laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024 melawan Vietnam U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024). Pertandingan dijadwalkan berlangsung pukul 15.00 WIB.

Indonesia U-16 gagal ke final Piala AFF U-16 usai dikalahkan Australia dengan skor 3-5. Sedangkan Vietnam U-16 menelan kekalahan pahit dari Thailand U-16 dengan skor 1-2.

Jelang laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024, Nova mengatakan bahwa masa pemulihan yang terbatas menjadi tantangannya. Namun dia tidak terlalu khawatir karena akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Vietnam U-16.

Baca Juga: Gagal ke Final AFF, Begini Kondisi Mental Timnas Indonesia U-16"Pastinya dari recovery karena kita hanya punya sehari setelah itu main lagi, tetapi tujuan kita di Piala AFF adalah mencoba semua pemain.Dan mungkin kita akan rotasi," kata Nova.

Bukan maksud menyepelekan lawan atau tidak serius memperebutkan tempat ketiga. Tapi, Nova menyampaikan bahwa tujuan utamanya sejak awal di Piala AFF U-16 ini memang mencari pemain-pemain terbaik untuk nantinya berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

"Karena kita akan benar-benar menggali pemain terbaik. Siapa yang akan kita bawa di kualifikasi Piala Asia. Semua pemain yang tampil di AFF akan kita evaluasi kedepannya," tuturnya.

Baca Juga: Nova Arianto Beberkan Penyebab Kegagalan Timnas Indonesia ke Final Piala AFF U-16"Siapa saja yang siap dan posisi mana saja yang perlu kita tambah akan kita cari lagi agar benar-benar di kualifikasi piala asia kita bisa lebih siap lagi. Jadi untuk pertandingan melawan Vietnam akan kita rotasi lagi," jelas Nova.

Sejak awal, sejatinya Nova memang telah menyampaikan kalau menjadikan Piala AFF U-16 2024 sebagai persiapan mereka untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Rencananya, gelaran tersebut akan dimulai pada 23 sampai 27 Oktober mendatang.

Timnas Indonesia U-16 tergabung dalam Grup G bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara di babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Karena itu Nova mematangkan skuadnya, mengingat lawan yang akan dihadapi mereka adalah lawan-lawan tangguh.

Topik Menarik