Sempat Ditahan Majikan di Arab Saudi, Pekerja Migran Evelyn Berhasil Dibebaskan

Sempat Ditahan Majikan di Arab Saudi, Pekerja Migran Evelyn Berhasil Dibebaskan

Nasional | sindonews | Rabu, 3 Juli 2024 - 08:26
share

Pekerja Migran Indonesia (PMI) Evelyn Irawati Rajagukguk (52) akhirnya bisa kembali ke Indonesia. Sebelumnya, Evelyn sempat ditahan oleh majikannya di Arab Saudi, padahal kontrak kerja sudah habis.

Kepulangan Evelyn tersebut dikabarkan oleh Ketua Badan Inovasi Strategis NU, Yenny Wahid melalui akun instagramnya @yennywahid. Dalam unggahannya, Yenny mengucapkan terima kasih kepada Dubes Dubes Abdul Aziz Ahmad dan KBRI Riyadh atas upaya yang dilakukan.

"Alhamdulillah Terimakasih Pak Dubes Dr. Abdul Aziz Ahmad dan teman-teman KBRI Riyadh atas kerja kerasnya. Bu Evelyn yang kemarin sempat panik karena ditahan majikannya, sudah berhasil diidentifikasi untuk dibebaskan dan dibawa pulang ke Indonesia,"dikutip Rabu (3/7/2024).

Baca juga: Kepala BP2MI Desak Kapolri Tangkap Mafia Besar Perdagangan Orang

Dalam unggahannya juga disebutkan bahwa pihak KBRI telah bersama dengan Evelyn. Berdasarkan data imigrasi Saudi, Evelyn bekerja di wilayah Hail, sekitar 600 Km dari Utara Riyadh.

Pihak KBRI pun telah mengirimkan tim kecil untuk mengupayakan Evelyn di evakuasi dari Hail. Turut bekerja sama dengan kepolisian setempat.

Baca juga: Sangar! Pasukan Elite Kopassus Kini Dilengkapi Senjata AM1 Buatan PT Pindad

"Terima kasih atas semua doa dan dukungan teman-teman sekalian. Kita doakan beliau segera berkumpul dengan keluarganya tercinta.Semoga semua segera berakhir dengan baik dan indah,"ucap Yenny.

Sementara itu, Evelyn dalam video yang diunggahan Yenny Wahid terlihat telah bersama KBRI Riyadh. Dia meminta agar anak dan sanak saudara tidak perlu khawatir lagi. "Jangan khawatir kalian nak ya, mama sudah bersama orang KBRI ya. Doakan mamak biar sehat-sehat ya, ga usah khawatir tetap doakan ya,"tutur Evelyn dalam video itu.

Topik Menarik