Duet Ardiansyah-Mahyunadi Optimistis Raih 80 Suara di Pilkada Kutai Timur

Duet Ardiansyah-Mahyunadi Optimistis Raih 80 Suara di Pilkada Kutai Timur

Nasional | sindonews | Selasa, 2 Juli 2024 - 15:18
share

Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, Ardiansyah Sulaiman-Mahyunadi mendapatkan dukungan dari PKS dan Partai Perindo untuk melangkah di Pilkada 2024. Ardiansyah yang merupakan petahana periode 2021-2024 itu optimistis meraih 80 suara di Kabupaten Kutai Timur.

"Maunya berapa persen? Harus besar. Saya yakin 80 persen kita sanggup," ujar Ardiansyah di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2024).

Baca juga:Penuhi Syarat 20, Pasangan Bakal Cabup-Cawabup Kutai Timur Ardiansyah dan Mahyunadi Siap Gerak ke Lapangan

Ardiansyah menyebut bahwa koalisi PKS-Partai Perindo telah memenuhi syarat 20 kursi di DPRD Kabupaten. Namun, ia tetap membuka ruang komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya.

"Cukup, cukup ya tetapi tetap kita akan merangkul yang ada mudah-mudahan mereka bersama-sama kita. Sejatinya juga di dalam konfigurasi kursi di DPRD kita sudah komunikasi dengan parpol lainnya karena kita akan bentuk koalisi tersendiri nantinya di DPRD sehingga dengan adanya pasangan ini mudah-mudahan kita lebih mudah lakukan komunikasi dengan mereka bersama-sama," jelasnya.

Sebagai informasi, Ardiansyah merupakan petahana periode 2021-2024, sedangkan Mahyunadi merupakan Ketua DPD Partai Perindo Kutai Timur.

Ardiansyah-Mahyunadi alias Army mendapatkan dukungan dari Partai Perindo partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu yang diserahkan langsung oleh Ketua Harian Nasional I sekaligus Ketua Tim Desk Pilkada DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (1/7/2024).

Selanjutnya hari ini, Selasa (2/7/2024) SK diserahkan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim dengan ini saya menyerahkan surat keputusan tentang Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera yaitu diberikan kepada Drs H Ardiansyah Sulaiman M.Si sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Kutai Timur dan H Mahyunadi SE, M.Si sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur," ujar Syaikhu.

Baca juga:Duet dengan Petahana Ardiansyah Sulaiman, Mahyunadi Janji Tingkatkan Kemajuan di Kutai Timur

Syaikhu berharap SK ini menjadi penanda awal dari kemenangan pasangan duet koalisi dari PKS dan Partai Perindo di Kutai Timur.

"Dengan ini saya dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim SK ini saya serahkan mudah-mudahan bisa menjadi awal dari kemenangan," jelasnya.

Topik Menarik