6 Kekuatan Muzan Kibutsuji dalam Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

6 Kekuatan Muzan Kibutsuji dalam Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Terkini | sindonews | Selasa, 2 Juli 2024 - 14:08
share

Muzan Kibutsuji merupakan antagonis utama dalam seri anime Demon Slayeratau Kimetsu no Yaiba. Sebagai iblis terkuat, Muzan memiliki kekuatan yang luar biasa hingga membuat para pemburu iblis sampai saat ini belum mampu untuk membunuhnya.

Dalam anime Demon Slayer, kekuatan iblis didapatkan dari seberapa lama hidup ia hidup dan seberapa banyak telah memakan manusia. Sebagai iblis yang hidup selama ribuan tahun, Muzan tidak hanya telah memakan banyak orang, tapi juga mengubah manusia menjadi iblis.

Tak heran Muzan Kibutsuji mendapat julukan Raja Iblis dalam anime ini. Dalam episode terakhir Demon Slayer diperlihatkan sulitnya Muzan untuk dibunuh. Meski kepalanya telah dipenggal, dia masih tetap bisa melakukan regenerasi dengan sempurna.

Baca Juga:Rahasia Hubungan Kagaya Ubuyashiki dan Muzan dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Tidak hanya memiliki kemampuan bertahan hidup yang luar biasa, Muzan juga memiliki teknik bertarung yang mematikan. Berikut ini beberapa kekuatan yang dimiliki Muzan Kibutsuji.

6 Kekuatan Muzan Kibutsuji

1. Regenerasi Instan

Foto: Ufotable

Kemampuan regenerasi sebenarnya dimiliki oleh hampir semua iblis. Namun kemampuan regenerasi yang dimiliki Muzan sangat istimewa, karena jika kepalanya terpenggal oleh pedang nichirin sekalipun, kepalanya masih bisa beregenerasi.

Kemampuan regenerasi kepala inilah yang tidak dimiliki oleh iblis bulan atas sekalipun. Karena kemampuan ini jugalah yang membuat Muzan hanya bisa mati oleh sengatan sinar matahari secara langsung.

2. Kemampuan Ekstrasensori

Foto: Ufotable

Kekuatan lain yang dimiliki Muzan Kibutsuji adalah ekstrasensori. Ini artinya dia dapat mendeteksi keberadaan makhluk hidup lain yang berada di sekitarnya.

Kemampuannya ini sering digunakan Muzan untuk mendeteksi manusia atau pemburu iblis lain yang berada di sekitarnya. Hal ini jugalah yang membuatnya dapat memprediksi gerakan setiap manusia.

3. Telepati

Foto: Ufotable

Kekuatan ini hanya dapat digunakan Muzan untuk berkomunikasi dengan para iblis buatannya. Dengan kemampuan ini, semua iblis bisa mendengar yang dikatakan oleh Muzan meskipun berada dalam jarak yang sangat jauh.

Tidak hanya itu, Muzan juga dapat mengetahui hal-hal yang sedang dilalui oleh para iblis bawahannya. Contohnya, Muzan mengetahui Akaza baru saja membunuh seorang hasira dalam arc Mugen Train.

4. Biokinesis

Foto: Ufotable

Muzan sering kali diperlihatkan bergonta-ganti penampilan. Beberapa yang pernah dilakukannya adalah berpenampilan menyerupai perempuan hingga anak-anak untuk bisa hidup di sekeliling manusia tanpa terdeteksi.

Kemampuan berubah wujud inilah yang dinamakan biokinesis, yakni bisa mengubah komposisi tubuhnya sendiri. Ia juga menggunakan kekuatan ini sebagai mekanisme perlindungan dalam banyak cara yang menarik, seperti memiliki banyak jantung dan otak dalam tubuhnya.

5. Menciptakan Iblis

Foto: Ufotable

Hanya iblis kelas atas yang bisa mengubah manusia menjadi iblis. Dengan memberikan darah yang dimilikinya, Muzan mampu mengubah seseorang menjadi iblis berkemampuan khusus.

Semakin banyak darah Muzan yang diterima, maka akan semakin kuat iblis yang diciptakannya tersebut. Dari sini jugalah raja iblis itu mendapatkan kemampuan untuk menundukkan iblis yang diciptakannya.

Baca Juga:10 Fakta Kagaya Ubuyashiki, Bos Pembasmi Iblis di Kimetsu no Yaiba

6. Kekuatan Darah Iblis

Foto: Ufotable

Muzan memiliki kekuatan darah iblis yang luar biasa, yakni menciptakan cambuk darah yang sangat banyak. Jika seseorang terkena tebasan cambuk ini, maka dia akan dengan mudahnya terpotong dan tersayat.

Dengan kekuatan ini, Muzan selalu bisa bertarung sembari menjaga jarak dari musuhnya. Sehingga tubuh utamanya akan sangat sulit untuk dijangkau. Cambuk ini bisa dikeluarkan dari bagian tubuh manapun milik Muzan, mulai dari lengan, punggung, hingga paha.

Itulah beberapa kekuatan yang dimiliki Muzan Kibutsuji dalam anime Demon Slayer. Karena kekuatannya inilah Muzan sangat sulit untuk dikalahkan oleh para pemburu iblis sehingga dapat bertahan hidup hingga ribuan tahun.

Topik Menarik