Kursi DPRD di Bengkulu Meningkat, Mardiono: DPP Akan Kawal Kinerja Anggota Dewan Terpilih

Kursi DPRD di Bengkulu Meningkat, Mardiono: DPP Akan Kawal Kinerja Anggota Dewan Terpilih

Nasional | sindonews | Senin, 1 Juli 2024 - 18:45
share

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menuturkan bahwa akan mengawal kinerja para anggota dewan terpilih yang sudah diberikan amanah kepada rakyat di seluruh Provinsi Bengkulu. Hal itu dikatakannya saat menghadiri kegiatan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) DPW PPP Bengkulu di Kota Bengkulu, Sabtu (30/6/2024) malam.

“Alhamdulillah hasil pileg kemarin memang secara umum Provinsi Bengkulu mengalami kenaikan. Walaupun belum mencapai target maksimal, namun ke depan kader yang terpilih harus bisa memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Bengkulu jadi lebih baik dan sejahtera lagi. Tentu DPP akan mengawal itu,” kata Mardiono.

Mardiono meminta para kader PPP untuk bersama-sama menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sekaligus mendukung calon yang diusung oleh partainya baik kader maupun non-kader. “Sesuai dengan tema Mukerwil, para kader memiliki tugas untuk menyukseskan calon yang kita usung baik dari kader sendiri maupun non-kader dari partai lain yang termasuk ke dalam mitra politik,” imbuhnya.

Dia juga mengaku bakal memberikan calon terbaik dalam Pilkada 2024 sekaligus memberikan dukungan politik moral untuk sukses pilkada. “DPP akan memberikan support politik moral agar kader sukses memenangkan Pilkada 2024 mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Bengkulu Erwin Octavian membeberkan beberapa poin hasil Mukerwil, di antaranya pengurus dan kader PPP harus terlibat aktif pada tim pemenangan calon kepala daerah yang diusung atau didukung, meminta DPP PPP menindak tegas pimpinan atau kader yang membuat gaduh, hingga mendukung sepenuhnya hasil Rapimnas IX PPP yang telah dilaksanakan pada Juni lalu.

“Poin penting hasil mukerwil selain soal pilkada, kami menyepakati hasil Rapimnas IX Juni lalu yaitu salah satunya pelaksanaan Muktamar pada 2025 agar kita fokus Pilkada 2024. Kemudian lainnya adalah soal memajukan PPP di tahun-tahun berikutnya,” pungkas Erwin.

Topik Menarik