Sudah Jadi WNI, Ini Alasan Striker Jens Raven Belum Gabung Timnas U-19

Sudah Jadi WNI, Ini Alasan Striker Jens Raven Belum Gabung Timnas U-19

Olahraga | sindonews | Senin, 1 Juli 2024 - 19:31
share

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyatakan Jens Raven memang belum bergabung kembali dalam pemusatan latihan (TC) timnya. Alasannya, pemain tersebut masih ada kesibukan sekolah di Belanda.

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- sedang melakukan persiapan untuk Piala AFF U-19. Ajang itu akan berlangsung 17 sampai dengan 29 Juli 2024 di Surabaya.

Indra Sjafri mengatakan Jens Raven memang akan telat bergabung dalam TC Timnas Indonesia U-19. Dia pun tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

"Jens Raven, nanti dia akan kembali ke sini tanggal 5 atau tanggal 7. Karena dia harus menyelesaikan sekolahnya. Setelah itu, dia kembali ke klub FC Dordrecht U-21 selama dua hari," kata Indra Sjafri di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Baca Juga: Jens Raven Resmi Jadi WNI, Langsung Bela Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Indra Sjafri mengatakan Jens memang sudah masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-19 tanpa melakukan seleksi lanjutan. Pemain itu pun akan langsung bergabung bersama timnya di Surabaya. "Yang sudah oke, Setelah itu dia langsung akan gabung di Surabaya," ujarnya.

Baca Juga: Profil Jens Raven, Calon Bomber Masa Depan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 akan berlatih di Jakarta sampai 9 Juli 2024. Sebab, tim itu akan bertolak ke Surabaya pada 10 Juli 2024.

Indonesia tergabung di Grup A di ajang Piala AFF U-19 bersama Kamboja, Filipina dan Timor Leste. Sementara Grup B dihuni Laos, Vietnam, Myanmar, Australia dan Grup C diisi Malaysia, Thailand, Singapura, serta Brunei Darussalam.

Topik Menarik