Kecelakaan Tragis di Kulonprogo, 1 Pelajar Tewas dan 2 Terluka

Kecelakaan Tragis di Kulonprogo, 1 Pelajar Tewas dan 2 Terluka

Infografis | sindonews | Senin, 1 Juli 2024 - 14:43
share

Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Wates-Purworejo, tepatnya di depan SPBU Kedundang, Temon, pada Senin (1/7/2024) dini hari. Kecelakaan ini melibatkan sebuah sepeda motor dan truk, menyebabkan satu pelajar tewas dan dua lainnya terluka.

Korban tewas adalah GMM (14), seorang pelajar dari Kulonprogo. Ia bersama dua temannya, MI (15) dan NZS (15), berusaha mendahului truk dari sisi kiri ketika truk tersebut hendak masuk ke SPBU. "Kecelakaan ini mengakibatkan satu korban meninggal dan dua terluka," kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti.

Kecelakaan bermula ketika truk Mitsubishi dengan nomor polisi R 8952 MF yang dikemudikan oleh Nurudin, warga Majenang, Cilacap, melaju dari arah timur ke barat. Truk tersebut sudah menyalakan lampu sein ke kiri untuk masuk ke SPBU.

Namun, dari arah belakang, sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi AB 3523 CB yang dikendarai oleh Gamada, warga Kaligintung, Temon, berusaha mendahului truk dari sisi kiri. Gamada memboncengkan dua temannya, MI dan NZS, yang juga masih berstatus pelajar.

Baca Juga: Kecelakaan di Kulonprogo, Sopir Tronton Tewas Tabrak Truk yang Berhenti di Lampu Merah

Karena jarak yang terlalu dekat, sepeda motor tersebut menabrak bamper depan truk di sebelah kiri. Sepeda motor kemudian oleng ke kiri dan menabrak pagar beton SPBU. Akibat kecelakaan ini, GMM mengalami pendarahan hebat dan meninggal di lokasi kejadian. Sementara itu, MI dan NZS mengalami luka lecet-lecet dan robek pada kepala, dan saat ini masih menjalani perawatan medis.

"Korban meninggal di lokasi kejadian, sedangkan dua temannya dilarikan ke rumah sakit," ujar AKP Triatmi Noviartuti.

Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan mengawasi putra-putrinya. "Pastikan anak-anak di bawah umur tidak berkendara demi keselamatan bersama," tambahnya.

Topik Menarik