Pesantren Al-Huda Cipongkor Terima Bantuan Sarana Air Bersih dari PLN UIP JBT

Pesantren Al-Huda Cipongkor Terima Bantuan Sarana Air Bersih dari PLN UIP JBT

Infografis | sindonews | Rabu, 3 Juli 2024 - 22:20
share

Pondok Pesantren Al-Huda di Kampung Cibolang, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menerima bantuan dari PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT).

Program bantuan yang diberikan berupa pembangunan sarana dan prasarana air bersihuntuk kebutuhan santri dan santriwati. Bantuan sarana air bersih senilai Rp50 Juta tersebut memberikan manfaat yang besar untuk keberlangsungan di Pondok Pesantren Al-Huda.

“Alhamdulillah sangat bermanfaat untuk semua, para santri, kiai, serta para ustadz airnya dari sini, dibangun juga jet pump," ungkap KH Jaffar Sidik, pemilik Pesantren Al-Huda, Rabu (3/7/2024).

Baca juga; 10 Pondok Pesantren di Lebak Banten Dapat Bantuan Sanitasi Air Bersih

Dia menambahkan, PLN juga memberikan bantuan dapur santri laki-laki. KH Jaffar Sidik mengaku sangat bersyukur sekali ada bantuan PLN melalui proyek PLTA Upper Cisokan yang manfaatnya sangat besar sekali.

"Alhamdulillah dulu pakai bambu, sekarang sudah permanen. Kami dan seluruh keluarga besar Ponpes Al-Huda Cibolang merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PLN melalui proyek PLTA Upper Cisokan,” ujarnya.

Seorang santri, Kakah Ramdan menyatakan bahwa sebelumnya kondisi bangunan pesantren Al-Huda kerap bocor saat hujan dan membuat penghuninya khawatir. Namun setelah mendapat bantuan atapnya sudah tidak ada yang bocor.

Baca juga; Bantu Akses Air Bersih, OMG NTT Bangun Penampungan Air

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh PLN, khususnya PLTA Upper Cisokan. Semoga ke depannya, PLN bisa berkembang lebih maju," pungkasnya.

Topik Menarik