Pesta Rakyat HUT Ke-78 Bhayangkara, Warga Bandung Tumpah Ruah di Depan Gedung Sate

Pesta Rakyat HUT Ke-78 Bhayangkara, Warga Bandung Tumpah Ruah di Depan Gedung Sate

Infografis | sindonews | Senin, 1 Juli 2024 - 12:52
share

Ribuan warga Kota Bandung tumpah ruah di Jalan Diponegoro depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (1/7/2024). Mereka menghadiri acara pesta rakyat HUT ke-78 Bhayangkara.

Sebelum pesta rakyat, Polda Jabar menggelar upacara di Lapangan Gasibu. Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin bertindak sebagai inspektur upacara didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M Fadjar.

Baca juga: Hari Bhayangkara ke-78, Ketua MPR: Momen Polri Maksimalkan Pelayanan kepada Masyarakat

Seusai upacara, Bey Machmudin, Kapolda Jabar, dan Pangdam Siliwangi meninjau stand pameran Polda Jabar dan jajaran.

Setelah acara seremonial selesai, pesta rakyat pun digelar dengan artis Doel Sumbang, Ade Astrid, Charly Van Houten, King Nassar, dan lain-lain. Sambil hiburan, Polda Jabar juga menyediakan jajanan gratis untuk warga.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, untuk menggelar Pesta Rakyat HUT Bhayangkara, Polda Jabar bekerjasama dengan para pengusaha dan masyarakat.

"Khusus hari ini juga kami menggelar gelaran Bhayangkara 2024 di selenggarakan Polda Jabar, ini pesta rakyat, kami mengimbau masyarakat untuk sama sam menghadiri kegiatan ini," kata Kabid Humas di Lapangan Gasibu, Kota Bandung.

Baca juga: Hari Bhayangkara ke-78, Ini Harapan Mendagri hingga Imam Besar Masjid Istiqlal pada Polri

Kombes Pol Jules menyatakan, kegiatan ini juga didukung TNI, masyarakat, dan Pemprov.

"Kami mengapresiasi dukungan dan kerja sama seluruh masyarakat stakeholder dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara di Lapangan Gasibu," ujar dia.

Kabid Humas menuturkan, di momentum Hari Bhayangkara ini,bPolri akan berupaya memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

Polri, khususnya Polda Jabar akan berupaya agar dapat berkerja lebih profesional dan maksimal.

"Kami Polda Jabar berharap dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi, perlindungan, dan pengayoman kepada seluruh masyarakat. Polri dapat bekerja profesional, prosedural, dan proporsional. Tentu kami akan bekerja sesuai tuntutan dan harapan seluruh masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polda Jabar," tutur Kabid Humas.

Topik Menarik