Skandal Video Syur 5 pesepakbola Top Dunia, Nomor 1 pernah dilatih Shin Tae-Yong !

Skandal Video Syur 5 pesepakbola Top Dunia, Nomor 1 pernah dilatih Shin Tae-Yong !

Olahraga | sidoarjo.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 06:10
share

OLAHRAGA, iNewsSidoarjo.id-Okezone akan mengulas 5 pesepakbola top dunia yang terlibat skandal video syur. Salah satu musuh pesepak bola profesional adalah Dunia malam.

Banyak pesepakbola top Dunia yang mengalami penurunan performa akibat gemerlap dunia malam. Beberapa dari mereka ada yang terseret ke jalur hukum karena kasus skandal video syur. Seperti dikutip iNewsSidoarjo.id dari okezone.com.

Lalu, siapa saja pemain yang terseret ?

Inilah 5 pesepakbola top dunia yang terlibat skandal video syur:

5. Mathieu Valbuena Mathieu Valbuena, mantan pemain Timnas Prancis pernah diketahui memiliki video syur di ponsel miliknya pada 2015. Karim Benzema rekam setimnya yang mengetahui Valbuena memiliki video yang tidak etis untuk disimpan, melakukan aksi pemerasan kepada Valbuena.

Merasa posisinya di Timnas Prancis terancam, Valbuena langsung melaporkan kasus ini ke polisi. Akibatnya, Karim Benzema dikenai hukuman percobaan penjara selama satu tahun dan dikenakan denda 75.000 atau sekira Rp1,26 miliar.

4.Dele Alli Video syur yang diduga melibatkan Dele Alli beredar di media sosial pada medio 2018. Karier sepak bola eks pemain Timnas Inggris ini terpengaruh akibat munculnya video tersebut. Performa Dele Alli diketahui terus menurun sejak saat itu. Dele Alli kini berstatus tanpa klub di usianya yang baru menginjak 28 tahun.

 

3. Franck Ribery Skandal video syur pernah melibatkan Franck Ribery bersama perempuan bernama Zahira Dehar pada 2009. Karena Franck Ribery berhubungan dengan Zahira Dehar yang diketahui masih di bawah umur, kasus ini menjadi booming. Setelah lima tahun, pengadilan memutuskan Frank Ribery tidak bersalah atas kasus ini.

2. Raul Asencio Nama Raul Asencio memang tidak sebesar nama-nama pesepak bola lain. Tetatpi, bek Real Madrid Castilla ini sempat mencuat namanya lada December 2023, karena video syurnya dengan perempuan di bawah umur tersebar luas di dunia maya. Untung bagi Raul Asencio, tak ada hukuman berarti yang ia dapatkan. Ia sekarang masih berstatus bek andalan Real Madrid Castilla.

1. Hwang Ui-jo Shin Tae-Yong pernah Dua Kali memainkan Hwang Ui-jo di Timnas Korea Selatan pada 2017. Pada saat Korea Selatan kalah 2-4 dari Rusia di laga uji coba pada 7 Oktober 2017, ia bermain 64 menit.

Beberapa hari berselang, saat Korea Selatan kalah 1-3 dari Maroko, Hwang Ui-jo bermain 37 menit. Namun, siapa sangka , tindakan tidak terpuji pernah dilakukan oleh top skor Asian Games 2018 ini .

Sebagaimana dikutip dari The Sun, Hwang Ui-jo pernah merekam video mesum antara dirinya dengan sang mantan kekasih, Sang mantan kekasih ternyata tidak mengetahui saat Hwang Ui-Jo merekam video tersebut, sehingga melayangkan tuntutan. Mengetahui masalah ini, Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) langsung menjatuhkan hukuman kepada Hwang Ui-jo.

“Kami memutuskan untuk tidak memilih Hwang Ui-jo di tim nasional hingga tercapai sejumlah fakta,” tulis KFA, Okezone mengutip dari The Sun, Kamis 30 November 2023.

Sejak terjadinya kasus itu, penyerang yang kini bermain untuk klub Liga 1 Turki Alanyaspor itu tak pernah lagi dipanggil untuk Timnas Korea Selatan. Padahal, kursi pelatih Timnas Korea Selatan sudah berubah dari Jurgen Klinsmann ke Hong Myung-bo.iNewsSidoarjo

Topik Menarik