Ratusan Remaja Padati The Future Festival 2024, Wujudkan Mimpi Studi ke Luar Negeri

Ratusan Remaja Padati The Future Festival 2024, Wujudkan Mimpi Studi ke Luar Negeri

Terkini | sidoarjo.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 00:40
share

SURABAYA, iNewsSidoarjo.id –Ratusan remaja berkumpul di Graha Sepuluh November (ITS), Surabaya, untuk mengikuti even The Future Festival 2024. Selasa, (1/10/2024). Acara yang digagas Ikatan Penerima Beasiswa LPDP (Mata Garuda) ini, menyajikan panggung impian bagi mereka yang ingin menuntut ilmu di perguruan tinggi luar negeri.

Dengan tema "Mewarnai Masa Depan Indonesia Emas 2045", The Future Festival 2024 bukan sekadar pameran pendidikan biasa, namun, menjadi ajang bagi peserta mencari informasi terkait beasiswa. P

eserta yang banyak dari kalangan pelajar dan mahasiswa ini, nampak antusias mendatangi booth yang ada.

Mereka menjadikan kegiatan tersebut sebagai jembatan, untuk berinteraksi langsung dengan perwakilan dari 20 universitas top dunia.

Quena Reva Hanifah Ariyanto, siswi kelas 2 SMA Al Muslim Sidoarjo, salah satu peserta mengaku sangat terbantu dengan adanya acara ini.

"Saya jadi lebih paham tentang persyaratan kuliah di luar negeri dan tips untuk mempersiapkan diri. Informasi yang saya dapatkan di sini sangat komprehensif," ujarnya.

 

Terpisah, Albertus Andhika, Project Director Mata Garuda mengungkapkan, The Future Fest bukan sekadar pameran. Ini adalah jembatan bagi generasi muda untuk meraih cita-cita global. Dengan adanya tes TOEFL, IELTS, GRE, dan GMAT gratis, kami ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi semua.

"Acara ini merupakan yang pertama kali di Indonesia yang menggabungkan pameran pendidikan, dengan fasilitas tes bahasa Inggris serta tes masuk universitas secara gratis. Kami ingin semua kalangan memiliki akses yang sama untuk meraih mimpi studi di luar negeri,” ungkapnya.

The Future Festival bukan hanya sekedar pameran, Namun, juga menawarkan berbagai kegiatan menarik, seperti, Konsultasi Intensif, Workshop Persiapan Ujian masuk perguruan luar negeri dan Bursa Karir.
 
Albertus Andhika berharap, The Future Fest dapat menginspirasi lebih banyak lagi pemuda Indonesia, untuk meraih cita-cita yang gemilang.
 
"Kami ingin mencetak generasi emas yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu bersaing di tingkat global," harapnya.
Topik Menarik