Komeng Bingung Ditugaskan di Komite II, Komedian itu Interupsi Rapat Paripurna DPD

Komeng Bingung Ditugaskan di Komite II, Komedian itu Interupsi Rapat Paripurna DPD

Terkini | serpong.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 09:40
share

JAKARTA, iNewsSerpon.id -- Senator Alfiansyah Bustami lebih dikenal sebagai Komeng, interupsi dalam rapat paripurna penetapan penugasan DPD pada Rabu (9/10/2024).

Komeng mengaku bingung setelah mendapat penugasan di Komite II yang membidangi pertanian, padahal ia berharap diposisikan di Komite III yang menangani seni budaya.

"Dapil saya di Jabar (Jawa Barat) banyak emak-emak, dan kalian tahu sendiri, mulut emak-emak itu paling sakti di dunia. Sebenarnya, saya berkomitmen di seni budaya, tetapi setelah dijenggut, saya masuk di Komite II, padahal saya tidak paham soal pertanian," ujar Komeng.

Belajar Dengan Cepat

Dia juga mengutip pernyataan pimpinan DPD yang meminta agar para anggotanya belajar dengan cepat.

"Pimpinan bilang kita harus mempelajari dengan cepat. Pimpinan bisa mengarahkan saya, saya harus belajar ke mana? Nah itu, terima kasih pimpinan," tuturnya, yang langsung disambut tawa oleh anggota DPD lainnya.

Pimpinan rapat sekaligus Ketua DPD, Sultan Bachtiar Najamudin, memberikan apresiasi atas interupsi tersebut. "Saya pikir ini benar, artinya pengakuan jujur dari Senator Komeng," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa seharusnya Komeng dan senator lain dari dapil Jabar berembuk sebelum penentuan komite. Komeng seharusnya menyampaikan bidang yang dikuasainya, yaitu seni budaya, saat proses perembukan dilakukan.

"Bisa saja jika sore atau malam ini teman-teman sepakat untuk berubah, itu bisa diusulkan kepada kami dan kita akan ketok lagi. Atau belajar dulu, Pak Komeng, satu tahun ke depan," kata Sultan. (*)

 

 

 

Topik Menarik