Viral Seorang Guru Ikutan Bingung 90+6=99 Efek Wasit Kontroversial Ahmed Al Kaf

Viral Seorang Guru Ikutan Bingung 90+6=99 Efek Wasit Kontroversial Ahmed Al Kaf

Terkini | semarang.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 08:00
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Viral di media sosial fenomena 90+6=99 yang masih ramai jadi perbincangan dan bahan candaan itu ternyata tidak hanya di kalangan netizen Indonesia, namun juga berhasil menarik perhatian hingga negara Jepang.

Peristiwa ini terjadi dalam laga antara Bahrain dan Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yang dipimpin oleh wasit asal Oman Ahmed Al-Kaf. 

Keputusan kontroversial terjadi ketika wasit tersebut memberikan waktu tambahan 6 menit setelah pertandingan memasuki menit ke-90, yang di mana seharusnya pertandingan tersebut berakhir pada menit ke-96.

Namun, entah bagaimana pertandingan terus berjalan hingga menit ke-99 yang dimana wasit tersebut seperti memberikan kesempatan kepada Bahrain untuk dapat mencetak gol pada menit 90+9, sehingga pemain dari tim Bahrain kembali mencetak gol yang pada akhirnya skor menjadi imbang 2-2. 

Kejadian ini menjadi sorotan internasional karena dianggap merugikan Timnas Indonesia dan menimbulkan berbagai kekhawatiran tentang keadilan dalam sepak bola.

Angka 90+6=99 saat ini menjadi simbol ketidakadilan bagi para penggemar sepak bola Indonesia, yang menyuarakan protes mereka melalui berbagai platform media sosial.

Sampai-sampai fenomena yang viral tersebut mengundang banyak reaksi dari macam-macam negara, salah satunya adalah Jepang. Terdapat reaksi yang tampak kebingungan terkait dengan 90+6=99 dari seorang Guru di Jepang.

 

Dalam video viral yang diunggah pada akun Instagram @kerjadijepang, seorang guru tampak dibuat kebingungan akan 90+6=99 dan masih menjadi misteri apa rumus matematika yang dipakai.

Dalam video tersebut juga terdapat keterangan “gara2 wasit botak orang jepang juga sampai di buat bingung!!! #timnasIndonesia,” tulisnya.

Sementara itu, wasit Ahmed Al Kaf resmi menerima hukuman karena merampok kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain di matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis 10 Oktober 2024 malam WIB.

Pengadil asal Oman itu tidak mendapatkan izin untuk memimpin laga Al Ain (UEA) vs Al Hilal (Arab Saudi) di lanjutan matchday ketiga AFC Champions Leagie Elite 2024-2025, Senin 21 Oktober 2024.

“Menurut salah satu sumber pribadinya, Ahmed Al Kaf tidak diizinkan memimpin pertandingan antara Al Ain dan Al Hilal di AFC Champions League Elite pada 21 Oktober 2024,” tulis media Oman, Info Sports, melalui akun X-nya, @Info_sports2.

Topik Menarik