Kenang Jasa Pahlawan, Pepabri Gelar Ziarah Rombongan di TMP Giri Tunggal Semarang

Kenang Jasa Pahlawan, Pepabri Gelar Ziarah Rombongan di TMP Giri Tunggal Semarang

Terkini | semarang.inews.id | Selasa, 10 September 2024 - 06:20
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (Pepabri) melaksanakan ziarah rombongan di TMP Giri Tunggal, Semarang, Senin (9/9/2024).

Kegiatan ziarah dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-65 sekaligus untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. 

Dipimpin Ketua DPD Pepabri Jawa Tengah Mayjen TNI (Purn) Muhammad Nur Rahmad serta diikuti seluruh pengurus dan anggota, kegiatan tersebut merupakan serangkaian agenda dalam menyambut HUT ke-65 Pepabri yang puncaknya pada tanggal 12 September  di Monumen Palagan Ambarawa.

Muhammad Nur Rahmad mengatakan ziarah tersebut ditujukan unutk memberikan doa kepada para syuhada bangsa yang rela mengorbankan jiwa raganya demi merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan para penjajah.

Dengan ziarah tersebut, seluruh anggota Pepabri dapat meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan yang tanpa pamrih memperjuangkan hak-hak bangsa Indonesia demi kebebasannya.

"Sebagai generasi penerus, Pepabri berkomitmen melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa dengan menjaga nilai-nilai keluhuran dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif demi merajut persatuan demi keutuhan bangsa,” jelasnya.

 

Dimana hal tersebut sejalan dengan tema yang diangkat “Rajut Persatuan Demi Keutuhan Bangsa”.

“Mari kita panjatkan doa terbaik kepada para patriot pejuang bangsa. Semoga arwah mereka mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan YME”.

Selanjutnya mantan Asops Panglima TNI tersebut juga berharap Pepabri dapat semakin solid dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dalam menjaga keutuhan bangsa, melalui serangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-65 Pepabri. 

Dimana sebelumnya telah dilaksanakan karya bakti di monumen Palagan Ambarawa, sekaligus anjangsana, bakti sosial dan pemberian tali asih kepada para pelaku dan saksi pertempuran palagan Ambarawa (7/9) lalu, serta nantinya pada puncak acara (12/9) akan digelar acara syukuran dibarengi hiburan masyarakat di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa.

Turut hadir dalam pelaksanaan ziarah Wakil Ketua DPD Pepabri Jateng Brigjen Pol (Purn) Drs. Lukas Ari Dwiko Utomo, Ketua Perip Prov Jateng Ny. Endang Sunarso,  para pengurus DPD Pepabri Jateng dan Ketua DPC Pepabri Semarang Letkol Cba (Purn) Ami Wardi.
 

Topik Menarik