Dara The Virgin Alami Gangguan Hormon, Keluar ASI Meski Belum Jadi Ibu

Dara The Virgin Alami Gangguan Hormon, Keluar ASI Meski Belum Jadi Ibu

Seleb | okezone | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 07:47
share

JAKARTA - Vokalis grup musik The Virgin, Dara Rizky Ruhiana, mengungkapkan kondisi psikologisnya yang tidak stabil akibat masalah keluarga. Hal ini ia sampaikan saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Feni Rose Official.

Dara mengakui bahwa masalah ini menjadi salah satu titik terberat dalam hidupnya, terutama karena berhubungan dengan keretakan hubungannya dengan keluarga terkait masalah harta.

"Setelah mereka tahu aku merasa sakit hati, aku pikir akan dipeluk atau dirangkul, tapi malah kena lagi. Bahkan adik aku sendiri ikut menyerang aku," ucap Dara sambil menangis, dikutip pada Sabtu (26/10/2024).

Dara The Virgin Alami Gangguan Hormon, Keluar ASI Meski Belum Menikah

Dara mengungkapkan kekecewaannya karena hasil kerja kerasnya sejak usia 16 tahun, saat ia menjadi tulang punggung keluarga, tidak bisa ia nikmati sepenuhnya. Niatnya saat itu hanya ingin membantu orang tua yang sedang kesulitan finansial setelah usaha mereka bangkrut.

"Saat usaha keluarga jatuh, aku jadi tulang punggung keluarga sejak umur 16 tahun. Jadi aku bekerja, dan sebagian royalti aku berikan ke Mama Papa," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa banyak aset yang dibeli dari hasil kerjanya. Namun, aset tersebut dijual oleh orang tuanya dalam kurun waktu 2014 hingga 2017.

"Memang tidak dijual semuanya sekaligus, tapi prosesnya berlangsung dari tahun 2014 sampai habis total pada 2017," jelas Dara.

Masalah ini sangat mempengaruhi kondisi mental Dara, sampai-sampai ia mengalami stres berat yang berdampak pada kesehatannya. Meski belum menikah dan belum memiliki anak, ia mengalami gangguan hormon yang menyebabkan ASI keluar secara tiba-tiba.

"Saya sampai ke psikolog, hormon saya terganggu, sampai ASI keluar karena stres berat, padahal saya belum punya anak," tuturnya dengan penuh keprihatinan.

Topik Menarik