Biodata dan Agama Irish Bella yang Dinikahi Bos HAS Putra Indonesia

Biodata dan Agama Irish Bella yang Dinikahi Bos HAS Putra Indonesia

Seleb | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 18:30
share

JAKARTA - Biodata dan Agama Irish Bella mencuri perhatian publik setelah secara mengejutkan mengumumkan pernikahan dengan Haldy Sabri, bos HAS Putra Indonesia, pada 19 Oktober silam.

Prosesi ijab kabul pasangan ini digelar sederhana di kediaman pribadi Ibel di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. Menariknya, dalam prosesi ijab kabul, Haldy Sabri tidak menjadikan uang tunai atau logam mulia sebagai maskawin untuk sang aktris. 

Dirut HAS Putra Indonesia itu justru meminang ibu dua anak tersebut dengan menyerahkan sebuah masjid untuknya. Mahar yang cukup out of the box dari pasangan selebriti.

Pernikahan sang aktris hanya dihadiri keluarga dan beberapa sahabat dekat seperti Dhini Aminarti, Dimas Seto, Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Ryana Dea, Vebby Palwinta, hingga Fairuz A Rafiq.

Biodata dan Agama Irish Bella

Irish Bella lahir dengan nama asli Yris Jetty Dirk De Beule di Cirebon, Jawa Barat, pada 23 April 1996. Ayahnya merupakan warga negara Belgia, sementara ibunya dari Indonesia. 

Sang aktris memiliki seorang adik laki-laki bernama Sean Ivan Ria de Beule yang lahir pada 17 Agustus 2000. Ibel dan Sean memiliki hubungan yang cukup dekat sebagai kakak adik. 

Irish Bella (IG)
Biodata dan Agama Irish Bella (Foto: Instagram/@_irishbella_)

Meski tumbuh dalam keluarga beda budaya, namun Ibel kecil dibesarkan dalam prinsip agama Islam yang sangat kental. Perjalanan sang aktris memutuskan hijrah juga terbilang cukup panjang.

Dia mengaku, sudah lama punya keinginan untuk berhijab. Namun, keinginan itu baru bisa direalisasikannya setelah menikah dengan Ammar Zoni pada 2018. Sekitar 4 bulan setelah mengumumkan kehamilannya, dia resmi berhijab, pada 6 September 2019. 

“Ketika menikah, aku beruntung kami memiliki tujuan yang sama untuk bisa hijrah. Aku itu selalu pengin punya anak saleh dan saleha. Tapi kok akunya begini-begini saja? Ini yang mendasari aku untuk hijrah,” kata sang aktris kala itu.

Perjalanan Karier

Irish Bella memulai kariernya di industri hiburan dengan menjadi model pada usia 14 tahun. Dia kemudian debut di dunia akting dengan membintangi sinetron Tangisan Issabela, pada 2009. 

Sejak itu, dia terus kebanjiran job sinetron. Sinetron Cinta Suci merupakan salah satu proyek yang mendongkrak popularitasnya di dunia akting. Sinetron itu pula yang membawanya meraih berbagai penghargaan di dua ajang penghargaan prestisius.

Irish Bella (IG)
Biodata dan Agama Irish Bella (Foto: Instagram/@_irishbella_)

Ketika melahirkan anak pertamanya, Ibel memutuskan untuk rehat dari dunia akting. Dia kemudian memutuskan untuk fokus menjadi content creator termasuk menjadi bintang tamu dalam berbagai dakwah agama.

Sepanjang 15 tahun kariernya, Irish Bella sudah bermain dalam 10 film dan 25 sinetron. Terbaru, dia menjadi salah satu aktor dalam sinetron Saleha yang juga dibintangi oleh Syifa Hadju.

 

Kehidupan Pribadi

Sinetron Cinta Suci tak hanya memberikan penghargaan pada Irish Bella. Proyek itu juga mempertemukannya dengan Ammar Zoni yang kemudian menjadi kekasihnya. Mereka kemudian menikah pada April 2019, setelah sempat menikah siri.

Pernikahan mereka kemudian dikaruniai dua anak: Air Rumi Akbar 1453 dan Amala Puti Sabai Akbar. Namun, pernikahan itu berakhir pada 1 Februari 2024 setelah Ammar kembali terjerat kasus narkoba.

Irish Bella Ammar Zoni
Biodata dan Agama Irish Bella. (Foto: Sang aktris bersama mantan suaminya, Ammar Zoni/Instagram/@_irishbella_)

Meski bercerai, Irish Bella tak mempersulit Ammar Zoni bertemu kedua anak mereka. Pun dia tak memberatkan sang mantan suami untuk bisa menafkahi Air dan Amala. 

Setelah 8 bulan menjanda, sang aktris memutuskan untuk memulai babak baru dalam hidupnya dengan menerima pinangan pengusaha asal Aceh sekaligus duda dua anak bernama Haldy Sabri.

Mereka menggelar ijab kabul sederhana dengan nuansa putih di kediaman Irish Bella di Cinere, Depok, pada 19 Oktober silam. Sang aktris menyadari, keputusannya melepas masa janda akan dirasa cepat oleh sebagian orang.

Irish Bella Menikah
Biodata dan Agama Irish Bella. (Foto: Instagram/@_irishbella_)

“Tapi hanya aku yang memahami sepenuhnya perjalanan hidupku dan segala ujian yang telah kulewati,” kata sang aktris dalam unggahannya di Instagram, pada 19 Oktober silam.

Demikian Biodata dan Agama Irish Bella yang Dinikahi Bos HAS Putra Indonesia.*

Topik Menarik