Biodata dan Agama P Diddy, Rapper Kontroversial Diduga Pelaku Kejahatan Seksual

Biodata dan Agama P Diddy, Rapper Kontroversial Diduga Pelaku Kejahatan Seksual

Seleb | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 07:02
share

LOS ANGELES - Biodata dan agama P Diddy banyak dicari usai dirinya ditangkap polisi pada 16 September 2024 lalu, atas tuduhan kekerasan, prostitusi, perdagangan seks, penggunaan obat - obatan terlarang, pengakhiran hidup seseorang, dan berbagai tindak kriminal lainnya.

Kontroversial Diddy dimulai sejak November 2023, ketika mantan kekasihnya Cassandra Ventura melaporkan dirinya kepada pengadilan federal, atas tuduhan kekerasan, pemaksaan, hingga pelecehan selama pacaran 11 tahun berpacaran.

Meski Diddy membantah tuduhan tersebut, pada bulan Mei lalu sebuah bukti berupa rekaman pengawasan memperlihatkan sang rapper melakukan pelecehan fisik terhadap Ventura pada tahun 2016 silam, di sebuah hotel di kawasan Los Angeles.

Biodata dan Agama P Diddy, Rapper Kontroversial Diduga Pelaku Kejahatan Seksual

Tuduhan terhadap Diddy tak berhenti hanya dari Ventura, semakin berjalannya waktu banyak laporan terhadap kejahatan Diddy yang semakin terkuak. Diantaranya ada gugatan dari Joi Dickerson-Neal yang menggugat Diddy atas tuduhan memperkosa dan membiusnya ketika dirinya masih menjadi mahasiswa di Universitas Syracuse pada tahun 1991. Selain itu adapun Liza Gardner yang juga turut menggugat Diddy dengan tuduhan yang sama berupa pemerkosaan ketika dirinya masih berusia 16 tahun di awal tahun 1990an.

Banyaknya kejahatan yang dilakukan Diddy sejak tahun 90an, membuat agen US Homeland Security memutuskan untuk menggeledah  rumah Diddy di Miami pada 25 Maret 2024. Dari penggeledahan tersebut, ditemukan obat-obat terlarang, lebih dari 1000 botol baby oil, pelumas, serta senapan AR 15.

Kini Diddy masih ditahan dalam Pusat Penahanan Metropolitan (MDC) di Brooklyn, New York City. Ia di penjara dalam tahanan khusus agar tidak bisa menghilangkan nyawanya sendiri hingga hari persidangannya.

Biodata P Diddy

Pria dengan nama asli Sean John Combs ini memiliki nama panggung yang cukup banyak, seperti P Diddy, Puff Daddy, Puffy, Piddy, serta brother Love. Ia adalah rapper legendaris asal Amerika Serikat yang lahir pada 4 November 1969 di New York. Saat ini dirinya berusia 54 tahun.

Menganut agama Kristen, Diddy merupakan anak dari pasangan Melvin dan Janice Combs. Menurut Britannica.com, Combs pernah menempuh pendidikan di Universitas Howard di Washington, D.C. Namun setelah dua tahun, ia berhenti kuliah dan melanjutkan magang di Uptown Records, New York.

Ia pernah menjalin hubungan dengan banyak wanita, seperti dengan Misa hylton, Kim Porter, Sarah Chapman, Jennifer Lopez, Casandra Ventura, serta Dana tran. Kini Diddy memiliki 7 orang anak dari mantan mantannya.

 

Karier P Diddy

P Diddy dikenal tak hanya sebagai seorang rapper namun juga sebagai produser musik. Ia seorang pendiri label musik bernama “Bad Boy Records”. Label tersebut menaungi berbagai lagu hip hop ternama, salah satunya lagu “I’ll Be Missing You” yang sempat menduduki puncak Billboard Hot 100 selama sebelas minggu di tahun 1997.

Selama karirnya, Diddy pernah meraih 3 Grammy Awards dan telah berkolaborasi dengan banyak nama besar di industri musik seperti Mariah Carey, New Edition, Method Man, Baby Face, TLC, Usher, dan masih banyak lagi.

Selain dalam bermusik ia juga punya beberapa bisnis, seperti brand pakaian, produk alkohol, serta ia juga aktif muncul di layar kaca seperti reality show, MTV, dan sebagainya.

Dari kesuksesan yang ia raih selama berkarir, kekayaan bersih P Diddy diperkirakan  mencapai USD600 juta atau sekitar Rp9,06 triliun, menurut Celebrity Net Worth per 17 September 2024.

Reputasi yang ia bangun selama kurang lebih 33 tahun ini menjadi hancur dengan adanya tuduhan tindak kriminal yang ditujukan kepada P Diddy.

Kasus tersebut tentu menyeret banyak nama besar di industri Hollywood, seperti Justin Bieber, Beyonce, Jay Z, Leonardo Dicaprio, bahkan kematian kematian artis hip hop  seperti Tupac Shakur, Notorious BIG , Alliyah, hingga Michael Jackson juga dikaitkan dengan P Diddy.

Topik Menarik