Habib Jafar Bagikan Momen Bertemu Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal

Habib Jafar Bagikan Momen Bertemu Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal

Seleb | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 17:04
share

JAKARTA - Habib Ja'far tampak hadir dalam pertemuan pemimpin tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus dengan para tokoh lintas agama di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9/2024) pagi tadi.

Dalam siaran langsung dari YouTube Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Habib Ja'far yang mengenakan baju putih tampak duduk bersama para tamu undangan yang hadir untuk menunggu kehadiran Paus Fransiskus.

Melalui unggahan Instagramnya @husein_hadar, Habib Ja'far membagikan momen saat Paus Fransiskus tiba di Masjid Istiqlal tepatnya di Plaza Al Fattah dimana merupakan pelataran Masjid Istiqlal yang menghadap langsung ke gerbang utama Gereja Katedral.

Habib Jafar

Dalam video yang dibagikan, Habib Ja'far memperlihatkan momen dirinya berada cukup dekat dengan Paus Fransiskus yang tengah turun dari mobil Innova Zenix berwarna putih. Mobil tersebut yang mengantarkan Paus Fransiskus selama kunjungannya di Indonesia.

Kehadiran Paus Fransiskus disambut oleh tabuhan rebana oleh kelompok pemuda Masjid Istiqlal. Terdengar tabuhan diiringi nyanyian 'Selamat datang di Masjid Istiqlal. Penuh damai, penuh kasih, penuh kasih sayang' yang menggema, menciptakan suasana yang penuh dengan kedamaian dan mencerminkan indahnya toleransi.

Habib Ja'far juga membagikan video mobil Innova Zenix yang belakangan menjadi perbincangan hangat lantaran menjadi salah satu simbol kesederhanaan dari Paus Fransiskus.

Diketahui dalam kunjungannya ke Masjid Istiqlal kali ini, pemimpin umat Katolik itu juga mengunjungi terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral yang menggambarkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Lalu, Paus Fransiskus juga menandatangani dokumen kemanusiaan.

Tampak juga sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju diantaranya Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, dan sejumlah tokoh-tokoh negara maupun agama lain seperti istri dari Almarhum Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid, Shinta Nuriyah.

Diketahui, kunjungan Paus ke Indonesia telah dimulai pada 3 September lalu. Kemarin, Paus telah diterima oleh Presiden Jokowi dan jajarannya di Istana Merdeka. Hari ini usai mengunjungi Masjid Istiqlal dan Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Paus Fransiskus akan memimpin Misa Agung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sore nanti yang diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 86.000 ribu umat Katolik.

Topik Menarik